SHARE THIS ARTICLE

Begitu melihatnya, orang akan teringat dengan aneka film anime robot Jepang macam Gundam atau Astro Boy. Tapi, inilah kereta Rapi:t, kereta ekspres Bandara Kansai ke Osaka yang memiliki desain unik.

Setiap bandara modern di dunia, memiliki akses kereta bandara menuju ke pusat kota. Bandara Internasional Kansai juga punya kereta ekspres menuju Osaka. detikTravel menjajalnya beberapa pekan lalu, berikut ulasannya:

1. Desain kepala robot

8b 084559_kansaikereta1

Kereta Rapi:t memang unik, ejaan namanya saja aneh dan entah kenapa seperti itu. Keunikan kedua adalah desain kepala kereta listrik ini. Biru, sangar dan kaku, tapi memang sengaja dirancang seperti itu.

Kepala keretanya memang seperti kepala robot raksasa yang kerap ada di aneka film mecha, alias film anime robot Jepang. Keren dan unik.

2. Interior nyaman

8c 084620_kansaikereta2

Desain unik ala kepala robot bukan artinya mengesampingkan kenyamanan penumpang. Kereta Rapi:t punya interior kabin yang nyaman. Warna pastel memberi kesan lembut, tenang dan nyaman di dalam gerbong kereta.

Bangku penumpangnya empuk, kaca jendela bulat-bulat juga meniru aneka film anime Jepang. Panel informasi dan pengeras suara memberi tahu kereta sudah sampai kemana kepada penumpang.

3. Kabin bagasi

8d 084641_kansaikereta3

Salah satu keunggulan Rapi:t adalah ruang bagasi dekat dengan pintu masuk kereta. Maklumlah, menjadi kereta bandara artinya harus siap dengan penumpang yang membawa koper besar-besar.

Kereta Rapi:t memiliki ruang bagasi begitu penumpang masuk dari pintu kereta. Mereka bisa menaruh barang di situ, kemudian duduk di tempat masing-masing.

4. Harga tiket terjangkau

8e 084708_keretakansai4

Kereta Rapi:t menawarkan harga tiket terjangkau. Jika traveler ingin sekalian menjelajah Osaka seharian, ada pilihan paket tiket menarik untuk kereta Rapi:t seharga 1.500 Yen (Rp 158 ribu).

Harga ini mencakup tiket kereta Rapi:t Bandara Kansai-Osaka dan ditambah tiket day pass di Osaka yang bisa dipakai naik kereta komuter dan subway di Osaka seharian sepuasnya. Ini jauh lebih murah daripada kita mengeteng membeli tiket kereta subway di Osaka. Sekali naik subway kalau mengeteng sekitar 200 Yen (Rp 21 ribu).

5. Pemandangan keren

8f 084728_kansaikereta5

Kereta Rapi:t menawarkan pemandangan keren berupa laut Jepang. Ini karena Bandara Kansai dibangun di atas sebuah pulau buatan di lepas laut Jepang. Pulau buatan ini dihubungkan dengan jembatan ke daratan Jepang.

Oleh karena itu, ketika baru berangkat dari Bandara Kansai, siapkan kamera Anda. Kita bisa melihat pemandangan lautan ketika kereta Rapi:t menyeberangi laut sebelum menyentuh daratan Jepang.

Source : travel.detik
COMMENT