SHARE THIS ARTICLE

Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (1)Saat para seniman lain sebagian besar menggunakan media kayu, batu, atau tanah liat untuk menciptakan karyanya, seniman Jepang bernama Shinji Nakaba mengukir mutiara menjadi berbagai perhiasan bermotif tengkorak yang sangat keren! Sejak tahun 1974, ia telah bekerja sebagai seorang desainer yang sudah menciptakan beraneka perhiasan yang berbasis di Tokyo. Nakaba sendiri sering menggunakan bahan-bahan yang tidak konvensional untuk membuat karyanya, dan semua hasil karyanya dapat dipakai oleh siapapun, salah satunya termasuk mutiara berukirkan motif tengkorak berikut ini.

Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (2)Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (4)Seperti dilansir dari boredpanda.com, karya seni yang mengambil referensi dari seni penguburan pada abad ke 16 hingga 17 ini mengambil nama “Vanity” dari bahasa Latin yang berarti “kesombongan,” yang menekankan dari hidup duniawi yang tak berarti dan sifat sementara dari semua barang duniawi dan pengejarannya. Nakaba mengatakan, “Saya hanya ingin membawa kehidupan baru untuk sesuatu yang tidak memiliki nilai. Saya tidak hanya menggunakan logam mulia dan batu, tetapi juga hal-hal yang ada di kehidupan sehari-hari, seperti kaleng bir aluminium, botol plastik, atau bahkan sampah.”

Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (3) Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (5) Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (6) Keren! Seniman Jepang mengukir mutiara menjadi perhiasan bermotif tengkorak! (7)Wah, bisa jadi ide menarik nih, coba terapkan ke bahan lain yuk!

Source : boredpanda.com
COMMENT