SHARE THIS ARTICLE

Salah satu masalah bagi pengguna kacamata adalah benda tersebut mudah rusak, apalagi pada bagian bingkainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah perusahaan bernama Vision Megane akan merilis sebuah kacamata dengan bingkai terkuat, dilansir Rocket News 24.

Image source: en.rocketnews24.com
Image source: vision-megane.co.jp

Dijuluki Super Taflex, kacamata tersebut menawarkan ketahanan yang sangat ekstrim akan lipatan, tekukan, dan peregangan. Bahkan, kacamata ini juga diklaim dapat memperbaiki dirinya sendiri jika mengalami penyok atau goresan hanya dalam waktu 10 detik.

Kemampuan memperbaiki ini berasal dari bingkai “cross guard coating” yang memungkinkan kembali ke bentuk semula. Kemampuan ini dikatakan bekerja terhadap goresan yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Image source: en.rocketnews24.com
Image source: en.rocketnews24.com

Meskipun pengguna kacamata lebih peduli dengan kerusakan pada lensa dibandingkan pada bingkainya, namun ini masih merupakan langkah yang tepat. Bingkai ini juga ditempa dengan bahan khusus yang dikenal sebagai Ultem, yang telah digunakan di bagian-bagian pesawat ruang angkasa karena ketahanan ekstrim di bawah tekanan sementara tetap mempertahankan bobot yang ringan.

Kacamata Super Taflex ini tersedia dalam empat model dengan harga 22.800 yen atau sekitar 45,6 juta rupiah! Harga yang sangat fantastis untuk sebuah kacamata ya..

Source : dreamersradio.com
COMMENT