SHARE THIS ARTICLE

Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (1)Apa kalian hobi memelihara ikan dan memiliki akuarium di rumah? Bagaimana kalian menghias akuarium milik kalian? Hanya dengan pasir dan tanaman plastik? Nah, artikel berikut ini siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk menghiasi akuarium kalian. Di Tokyo, ada sekelompok “penggemar akuarium” bernama T.A.U. (Tokyo Aquascape Union) yang menggunakan “layout tanaman air” untuk membuat akuarium yang megah. Kreasi akhir karya mereka sering menghasilkan pemandangan surealis yang menyerupai hutan lebat yang menurut mereka terlihat seperti “lukisan pemandangan hidup dan bernapas,” dan kalau tidak ada ikan-ikan yang berlalu-lalang di sekitarnya mungkin kalian akan sulit untuk membedakannya dari pemandangan alam pada umumnya.

Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (6)Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (7)Seperti dilansir dari spoon-tamago.com, Takayuku Fukada, pendiri T.A.U., tahun lalu pernah menduduki peringkat 5 di kontes IAPLC (International Aquatic Plants Layout Contest), namun Fukada baru saja memenangkan Grand Prize kontes layout pada tahun ini dan peringkat itu mungkin bisa saja berubah. Dimulai pada tahun 2000, selama 15 tahun terakhir IAPLC telah menyelenggarakan kontes layout akuarium terbesar di dunia. Jepang telah mendominasi kontes tersebut selama 3 tahun pertama, namun sejak tahun 2004, negara-negara seperti Korea, Taiwan, Rusia, Perancis dan Cina telah meraih hadiah utama senilai 1 juta yen. Tahun ini, dengan aquascape berjudul “Longing (Kerinduan),” Fukada yang mewakili T.A.U. telah memenangkan hadiah utama tersebut.

Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (5)Lihat foto-foto menakjubkan dari berbagai layout akuarium tersebut di bawah ini!

Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (2) Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (3) Keren! Ini bukan pemandangan alam, tapi isi dari akuarium di Tokyo! (4)

Source : spoon-tamago.com
COMMENT