SHARE THIS ARTICLE

Meski bukan merupakan negara mayoritas Muslim, namun Jepang berkomitmen mengembangkan wisata syariah di negaranya. Selain itu, Jepang memberikan kemudahan bagi Asia dalam pemberian visa.

wisata jepang
Kenyamanan Berwisata ke Jepang (Foto:jrsvicky)

Tak ayal, banyak alasan mengapa harus melakukan perjalanan ke Jepang. Negeri yang terkenal keindahan bunga sakuranya ini bukan sebatas indah biasa, namun ada beberapa hal yang memang membuat harus berada di sana. Dikatakan Claudia Kaunang, kelima hal tersebut adalah:

Akomodasi dan konektifitas
Pesawat, akomodasi, transportasi, makanan, dan minuman serta belanja di Jepang sangat terjangkau. Anda tidak perlu membawa belasan hingga puluhan juta ketika ke negara ini. Bagi para wanita, jangan ragu melakukan solo travelling ke Jepang, karena negara ini cukup aman, nyaman dan sangat menghormati privacy perempuan. Di beberapa hotel, terdapat lantai khusus untuk perempuan, dan bahkan di kereta api sudah ada gerbong khusus perempuan.

Negara modern di dunia
Jepang merupakan salah satu negara termodern di dunia. Meski demikian, Jepang mempertahankan sisi tradisional mereka. Teknologi Jepang diakui dunia. Bukan hanya itu, bangunan gedung pencakar langit mulai banyak di negeri yang rawan gempa bumi ini. Namun, bukan berarti para kuil atau kastil dihilangkan, semua terjaga baik. Hebatnya Jepang, meski negara maju dan modern, tidak melupakan kebudayaan asli.

Makanan Jepang
Anda familiar dengan beberapa makanan Jepang di Indonesia. Bahkan, mudah ditemukan. Di Jepang, makanan yang biasa dimakan rasanya lebih enak dan murah. Belum lagi makanan penutup seperti puding karamel, es krim, crepes, dan cheesecake. Buah-buahan di negara ini memiliki kualitas dan rasa yang berbeda dari negara lainnya.

Banyak hal tidak biasa
Di mana lagi kalau bukan di Jepang bisa melihat perempuan atau remaja dengan dandanan ala Victoria atau ninja. Di sinilah tempatnya. Di sebuah kota bernama Harajuku, Anda akan melihat remaja berpakaian heboh dengan dandanan yang juga luar biasa hebohnya.

Pelajaran berharga
Dengan berkunjung ke Jepang, secara tidak langsung mengikuti ritme kehidupan masyarakatnya. Bagaimana menghargai waktu, bersikap hormat dan sopan kepada siapa saja, mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh, hingga memperlakukan makanan. Semua makanan di restoran Jepang selalu habis tak bersisa. Ini bukti bahwa salah satu cara untuk menjadi maju adalah menghargai makanan.

COMMENT