SHARE THIS ARTICLE
Kento Yamazaki
fanpop.com

Belakangan ini nama Kento Yamazaki selalu wara-wiri di berbagai film dan drama Jepang. Siapa sih Kento Yamazaki itu? Kali ini mimin akan mengulas aktor yang masih terbilang baru di kancah perfilman Jepang namun telah banyak menarik banyak penggemar.

Berawal dari debutnya pada tahun 2010 lalu, Kento Yamazaki mulai menjadi sorotan dalam dunia perfilman dan drama Jepang. Artis di bawah naungan manajemen Stardust Entertainment ini disebut-sebut akan mengikuti ketenaran aktor-aktor besar seperti Satoshi Tsubumaki, Shun Oguri, Takayuki Yamada, dan aktor lainnya.

Kento Yamazaki
kenh14.vn

Aktor yang memiliki nama panggilan Yamaken tersebut baru-baru ini diberitakan akan memerankan tokoh utama dalam film live-action yang diadaptasi dari manga karangan Matcha Hazuki berjudul Isshukan Friend. Dalam film yang akan dirilis pada bulan Februari 2017 ini, Yamaken akan beradu peran dengan Haruna Kawaguchi.

Banyaknya film live-action dari shoujo manga yang diperankan oleh Yamaken membuatnya mendapatkan julukan sebagai “pangeran yang keluar dari dalam manga.” Menurut mimin, wajahnya yang tampan dan karismatik memang sangat cocok untuk memerankan karakter-karakter pria dari manga.

Seperti dilansir dari asianwiki.com Kento mengawali debutnya dalam drama berjudul Atami no Sousakan dan Clone Baby. Setelah menjadi pemeran pembantu dalam beberapa drama dan film, pada tahun 2013 Kento mendapatkan peran utamanya dalam film Jinx!!!. Film yang berkolaborasi dengan artis Korea, Hyomin (T-ara), ini mendapat sambutan yang baik di kalangan pencinta kisah romantis. Ini menjadi awal karir Kento sebagai seorang bintang dan mulai mendapatkan peran utamanya dalam banyak film yang diadaptasi dari manga.

Kento Yamazaki
psycho-drama.com

Mimin sendiri mengenal sosok Yamaken dari film yang diadaptasi dari sebuah manga berjudul L-DK. Dalam film ini Yamaken berperan sebagai siswa populer di SMA bernama Shuhei Nakagawa dan bermain dengan Ayame Gouriki yang berperan sebagai Aoi Nishimori. Melalui film romantis ini nama Yamaken pun semakin berkibar dan mulai merajai banyak live-action dari manga shoujo. Tak salah kan, jika mimin memberinya sebutan Prince of shoujo manga?

Beberapa film live-action yang diperankan Yamaken antara lain Isshukan Friends (2017), Okami Shojo to Kuro Oji (2016), Shigatsu wa Kimi no Uso (2016), Orange (2015) dan Heroine Shikkaku (2015). Yamaken pun berkesempatan untuk memerankan karakter L dalam serial drama Death Note terbaru tahun 2015 lalu.

Nah, kalau kalian paling suka Yamaken memerankan karakter dari manga shoujo yang mana nih?

(Featured image source : fanpop.com)

Sources :
COMMENT