SHARE THIS ARTICLE

Lagi, seorang anggota grup idol Jepang NMB48 memutuskan untuk keluar. Kali ini adalah Kenkyuusei Generasi ke-3 Sora Togo yang memutuskan untuk mundur dari keanggotaannya di NMB48 untuk fokus pada pendidikannya. Hal ini diumumkan pada tanggal 11 Oktober lalu keputusannya mulai berlaku pada hari yang sama.

Pengumuman ini datang hanya satu hari setelah Team BII diumumkan, dimana Sora tidak lolos menjadi anggota. Sora menjadi anggota NMB48 keempat yang meninggalkan grupnya sejak 28 September, setelah Eriko Jo, Runa Fujita dan Riona Ota.

Di bawah ini adalah pesan dari Sora Togo untuk para fans-nya:

“Akhirnya…

Waktunya telah tiba bagiku untuk memberitahu kalian semua.

 

Aku, Kenkyuusei Sora Togo,akan mengundurkan diri dari NMB48 hari ini.

Terima kasih banyak untuk seluruh cinta yang telah kalian berikan padaku, pada saat apapun.

 

Aku telah membicarakannya dengan orangtuaku beberapa kali, dan aku telah menerimanya…

Namun bahkan pada saat ini pun hatiku bergetar.

 

Sudah sekitar 5 bulan sejak aku memulai debut sebagai anggota generasi ke-3.

Mungkin orang-orang berpikir bahwa terlalu cepat untuk sampai pada suatu kesimpulan.

 

Aku khawatir tidak dapat lolos dalam seleksi (senbatsu) apapun di antara para anggota generasi ke-3, dan hari-hari menyakitkan tanpa harapan terus berlanjut.

Aku juga mengerti, bahwa bukan hanya diriku yang merasakan kesakitan ini.

 

Pada satu sisi kurasa aku ingin terus mengejar mimpiku sebagai anggota NMB48 bersama anggota lainnya…dan aku harus bekerja keras…, pada sisi lain, orangtuaku, yang tidak dapat hanya berdiam diri dan melihatku, berkata ‘Ada saat-saat dimana suatu hal tidak akan berhasil kau lakukan bagaimana pun kerasnya kau mencoba. Ini bukan salah siapa-siapa, kau hanya sedikit kurang beruntung. Jika kau benar-benar ingin mencapai mimpimu (di dunia hiburan), kenapa kau tidak berkonsentrasi dulu pada pendidikanmu saat ini, seperti yang seharusnya dilakukan oleh anak SMP, untuk memperluas wawasanmu?’ Untuk alasan tertentu, aku sangat lega mendengar kata-kata itu, dan sebagai akibat dari rasa mengkhawatirkanku, aku memutuskan untuk berkonsentrasi pada pendidikanku.

 

Aku sangat puas melihat para anggota Team BII yang berhasil melakukan debut kemarin. Aku tidak lagi memiliki penyesalan apapun mengenai pekerjaanku.

 

Hanya saja…berpisah dengan kalian terasa sangat berat…

 

Kalian semua, yang selalu mendukungku, yang selalu mengkhawatirkanku, yang selalu menghiburku dengan sepenuh hati, atau yang baru-baru ini berkata kepadaku, ‘Tidak masalah jika kau masuk ke sebuah tim atau tidak. Sora adalah Sora. Aku akan selalu mendukungmu.’

 

Manajemen menyarankan “acara kelulusan” untukku. Kupikir, seorang kenkyuusei sepertiku, yang tidak memiliki apa-apa untuk “lulus” darinya, “mengundurkan diri dari seluruh kegiatan” adalah keputusan yang terbaik. Maafkan aku, yang telah memutuskan seperti ini, ini adalah keegoisanku.

 

Aku mendapatkan banyak pengalaman berharga dan aku menghabiskan waktu yang menyenangkan.

 

Aku akan terus mendukung NMB48.

 

Kalian yang mendukungku, para anggota staf, pertama-tama manajer teater, yang membimbingku, senpai-ku, para anggota Generasi ke-3 yang selalu bersamaku, aku penuh perasaan bersyukur kepada mereka semua.

 

Terima kasih banyak

 

Kenkyuusei Sora Togo

Sumber : melosnomichi.blogspot.com

COMMENT