SHARE THIS ARTICLE

IMG_2134

Japanesestation.com – Kamis 12 Nopember 2015, bertempat di aula Semeru Hotel Sultan Jakarta, telah diadakan press confrence untuk Indonesia Comic Con 2015. Kalian udah pada tau belum apa sih Indonesia Comic Con 2015 itu? Nah, buat yang pada belum tau, Indonesia Comic Con 2015 adalah perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur dalam satu wadah yang luar biasa. Indonesia Comic Con akan berlangsung akhir minggu ini, tanggal 14 – 15 November 2015 di Jakarta Convention Center, dan akan menjadi sebuah perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, kegiatan, dan barang koleksi bertema budaya populer.

IMG_2010 IMG_2079 IMG_2087 IMG_2085

Trus, apa aja sih yang bakalan ada di Indonesia Comic Con 2015? Selain 160 eksibitor dari 6 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat akan memenuhi ICC akhir minggu ini. Raksasa-raksasa Industri budaya populer baik dari dalam dan luar negeri seperti Sanrio, Piero, Re:On, Glitch, Funko, dan Royal Selangor menambah kemeriahan pameran ICC. Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif, akan diperkenalkan pada saat acara berlangsung, mulai dari brand seperti Funko Pop melalui koleksi Vinyl seri Star Wars terbarunya seperti Darth Vader, Storm Trooper dan Yoda, Produk miniatur tanah liat dari seniman lokal Bloembot, proyek terbaru dari Caravan Studios, Glitch Network, dan masih banyak lagi! Para penggemar juga berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya lukisan berefek Chroma Depth 3D berukuran 130x200cm, oleh Mochtar Sarman, Country Director, Retail, and Licensing untuk Disney Indonesia eksklusif hanya di Indonesia Comic Con 2015. Tiap lukisan bisa dibeli dan dapatkan secara langsung bingkai kustom serta kacamata Chroma Depth 3D. 10% dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

IMG_2040 IMG_2064 IMG_2019 IMG_2022

Oh iya, di antara kalian ada yang pernah dengar istilah segede GABAN? Indonesia Comic Con kali ini akan menghadirkan langsung sang pemeran dari serial tokusatsu Gavan, yaitu Kenji Ohba. Tidak ada perayaan budaya populer tanpa ikon-ikon kenamaan dari ranah komik, mainan, games, musik, dan Cosplay. ICC telah mengumumkan tokoh budaya populer dari Timur maupun Barat untuk memeriahkan acara ini! Penulis best seller New York Times David Mack akan hadir bersama seniman dalam negeri favoritmu untuk berbagi mengenai karya mereka dan bagaimana hidup sebagai seorang seniman. Simone Legno, Touma, Dokutoku460 dan GGNW akan hadir untuk menceritakan bagaimana pengalaman bekerjasama dengan brand ternama dunia. Bagi yang tertarik dengan bagaimana produser musik Vocaloid memulai karirnya, sasakure.UK dan REDSHiFT akan hadir untuk menceritakan kisah mereka.

IMG_2106 IMG_2108 IMG_2112

Selain itu, kamu bisa menyaksikan duniamu menjadi hitam dan putih saat Secret Walls menampilkan seni freestyle mereka, diiringi dengan deretan musik Vocaloid yang keren dari sasakure.UK. Untuk kalian yang berusia sekitar sepuluh tahun ke bawah, Hitomi Okada akan mengadakan kelas seni tanah liat (clay) yang pastinya akan membuat kalian semakin kreatif.

Terakhir, yang paling ga boleh kamu lewatkan dari Indonesia Comic Con yaitu akan ada sebuah space bernama Special Guests Area, di mana tempat para tokoh budaya populer menjual produk-produk, serta CD eksklusif mereka. Penggemar yang beruntung akan mendapatkan produk yang telah ditandatangani.

So guys, jangan lupa siapkan diri kalian untuk acara Indonesia Comic Con 2015 akhir minggu ini yah!!

Photos by Genny Furqiza

COMMENT