SHARE THIS ARTICLE

TRA_8245-1-(Opening)

SUKSES… itulah satu kata yang dapat menggambarkan acara pembukaan Festival “Jak-Japan Matsuri 2013” yang bertempat di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel Kuningan, Minggu 1 September 2013. Festival tahunan yang secara rutin diadakan di Indonesia ini, merupakan salah satu wujud dari persahabatan antara Pemerintah Jepang dengan Pemerintah Indonesia di bidang kebudayaan dan pariwisata.

Acara dibuka dengan penampilan sebuah tarian selamat datang berjudul “Lenggang Jakarta” oleh para penari dari perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, tepat pada pukul 13:30. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan beberapa pemberian kata sambutan dari perwakilan Panitia Acara, perwakilan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang langsung dilanjutkan dengan pemukulan taiko (genderang jepang) dan demo pembuatan mochi yang secara simbolis menandakan dibukanya festival “Jak-Japan Matsuri 2013”.

TRA_8240-1-(Dubes Jepang)

Sepanjang acara yang berlangsung mulai pukul 13:30 sampai pukul 16:30 semuanya berlangsung sangat meriah, terlebih lagi beberapa penampilan bintang tamu seperti JKT48, Sing Out Asia, serta pertunjukan Koto dan Flute oleh Hana-Temari yang memberikan suguhan interaktif bagi para pengunjung yang sampai rela berdiri karena tidak kebagian tempat duduk demi menyaksikan penampilan mereka.

TRA_8633-1-(Kokoro no Tomo)

Acara Jak-Japan Matsuri sendiri rencananya akan diadakan selama 8 hari terhitung dari pembukaan, pekan budaya jepang/Japanese Week yang akan berlangsung di Plaza Senayan (2-7 September 2013) dan akan ditutup dengan sebuah pesta meriah di Monas pada tanggal 8 September mendatang.

Dengan diadakannya festival “Jak-Japan Matsuri” ke-5 ini, diharapkan hubungan baik antara Indonesia dan Jepang akan terus terjalin seperti tema yang diangkat tahun ini “Indonesia Jepang Selalu Bersama“, seperti diungkapkan ketua panitia Jak-Japan Matsuri 2013 Mr. Kazunori KOBAYASHI.

TRA_8790-1-(Oedo Sukeroku Taiko)

 

TRA_8844-1-(Sushi Battle Winner)

So guys… yuk semua mampir ke acara Jak-Japan Matsuri yang pastinya sayang banget buat kamu lewatin. Untuk info lengkap mengenai acara Jak-Japan Matsuri 2013 dapat dilihat pada tautan berikut.

http://www.id.emb-japan.go.jp/matsuri/acara.html

COMMENT