SHARE THIS ARTICLE

Ada banyak tempat kembang api terkenal di Jepang, tetapi jika kalian datang ke Jepang, kalian akan melihat bahwa hampir setiap kota memiliki satu atau lebih festival yang melibatkan kembang api, mulai dari tempat yang sangat kecil hingga yang sangat populer dengan tampilan kembang api karya para desainer. Festival tersebut sebagian besar ditujukan untuk para penduduk di masing-masing kota untuk menikmati malam setelah matahari yang menyengat terbenam. Di antara semua tempat kembang api, ada sebuah artikel tentang acara kembang api terbesar di Tokyo, festival kembang api River Sumida.

japan_hanabi (1)

Menurut sebuah artikel, festival kembang api River Sumida pertama kali diperkenalkan sebagai festival yang menandai awal musim berenang di sungai di Ryogoku, dan festival tersebut telah disebut seperti itu hingga tahun 1961. Festival itu sebenarnya berasal dari tahun 1978, ketika festival itu mulai dipanggil sebagai festival kembang api River Sumida. Meskipun kedua peristiwa ini disebut dengan nama yang berbeda, kedua peristiwa tersebut melibatkan kembang api, dan Yoshimune Tokugawa, shogun ke-8 dari zaman Edo menikmati kembang api dengan gajah peliharaannya!

japan_hanabi (2)

Kalian akan melihat banyak orang membawa anjing kecil peliharaan mereka akhir-akhir ini jika kalian pergi ke festival kembang api, tapi shogun tersebut melepaskan gajah peliharaannya untuk mengagumi kembang api! Lihatlah bagaimana orang-orang tidak begitu banyak berubah.

COMMENT