SHARE THIS ARTICLE

Edisi 29 tahun ini dari majalah Morning terbitan Kodansha mengumumkan pada hari Kamis bahwa kembalinya manga Vagabond karya Takehiko Inoue telah ditunda sampai musim gugur. Serial ini melanjutkan hiatus pada bulan Februari, dan direncanakan untuk kembali pada edisi ke-29.

vagabond1

Manga tersebut melanjutkan hiatus-nya karena Inoue bekerja pada sebuah penelitian dan alasan lainnya. Majalah itu menjelaskan bahwa kembalinya Vagabond telah tertunda karena kerja Inoue pada pameran seni Tokubetsuten Gaudí x Takehiko Inoue -Synchrosuru Sõzõ no Gensen- Takehiko Inoue Interprets Gaudi’s Universe. Pameran khusus itu akan digelar di Mori Arts Center Gallery di distrik Roppongi Tokyo dari tanggal 12 Juli hingga 7 September.

Morning juga mengumumkan bahwa volume buku kompilasi manga ke-37 akan dikirimkan di Jepang pada tanggal 23 Juli.

Serial tersebut kembali muncul di majalah itu pada tahun 2012 setelah sekitar 18 bulan mengalami hiatus karena masalah kesehatan. Viz Media merilis volume ke-35 di Amerika Utara pada bulan Maret.

vagabond2

Manga Vagabond, yang menceritakan kisah fiksi dari kehidupan sebenarnya dari pendekar Musashi Miyamoto, telah menerima pujian kritikus di Jepang dan luar negeri. Manga tersebut memenangi Kodansha Manga Award untuk kategori umum pada tahun 2000, serta juga Tezuka Osamu Cultural Prize pada tahun 2002. Inoue, yang juga dikenal dengan manga bola basketnya Slam Dunk, dinominasikan untuk 2003 Eisner Award dalam kategori Best Writer/Artist.

Source : Anime News Network
COMMENT