SHARE THIS ARTICLE

Kejoro adalah hantu Jepang dengan wajah dan tubuh yang tersembunyi di balik tirai panjang dan rambut kusut. Umumnya hantu ini sering dipersepsikan dengan hantu Pekerja Seks Komersial atau segala hal yang berhubungan dengan dunia prostitusi karena hantu ini sering muncul di daerah lampu merah dan sekitar daerah pelacuran. Dalam kebanyakan cerita, rambut di kepalanya sangat tebal dan panjang yang menutupi seluruh tubuhnya.

mizuki_shigeru_kejoro
image: hyakumonogatari.com

Biasanya korban hantu ini adalah para pemuda yang sering pergi ke daerah prostitusi dan distrik lampu merah. Kejoro akan mengikuti pria tersebut dari belakang dan setelah pria tersebut menyadari keberadaannya maka Kejoro akan mengajak pria tersebut untuk mengobrol. Dan ketika dia berbalik, maka seketika pria tersebut akan terkejut karena seluruh tubuh Kejoro ditutupi oleh rambut yang tebal dan panjang. Namun, meskipun demikian korban kematian yang dilakukan oleh Kejoro terhitung sangatlah jarang.

kejourou-229x300
image: yokai.com

Hantu ini cukup populer, namun kepopulerannya ini hanya terjadi di dunia gaib. Tak jarang hantu (yokai) pria sangatlah sering untuk bersaing mendapatkan hantu Kejoro. Dalam beberapa cerita Kejoro akan memotong rambutnya dan mengirimkan ke kekasihnya baik itu manusia ataupun yokai, bahkan mentato nama kekasihnya ke kulitnya untuk membuktikan pengabdian abadi hantu tersebut. Bahkan saking populernya hantu ini sudah banyak anime yang mengadopsi tokoh hantu wanita ini, seperti inilah penampakannya jika dibuat dalam versi anime. Bagaimana, jauh dari kesan horor bukan ?

kejoro-nura-clan-yokai
image: silukee.com

cover image source: hyakumonogatari.com

COMMENT