SHARE THIS ARTICLE

Kompetisi sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2014, tingga menghitung hari. Semua mata mulai memandang pada beberapa negara seperti Jerman, Spanyol, hingga tuan rumah Brazil. Keisuke Honda, bintang sepakbola Jepang, percaya bahwa Samurai Biru memiliki kesempatan untuk memenangi seluruh pertandingan. Dia juga berkata akan bermain seolah itu piala dunia terakhirnya.

keisuke honda

Tapi sebelum fans Honda mulai panik, ia menjelaskan dirinya tak akan pensiun dari timnas Jepang. Sebabnya tak seluruh pemain tampil di ajang empat tahun sekali itu. “Aku mengatakan piala dunia kali ini seolah yang terakhir itu adalah untuk menantang diriku.” jelasnya.

Dia juga berujar bahwa tim seharusnya tak melihat empat tahun lalu saat hanya bisa sampai di babak 16 besar. Sebaiknya tim berfokus ke beberapa pertandingan sebelum gelaran piala dunia, sebagai persiapan akhir sebelum menuju ke Brazil.

Skuad Jepang saat ini tengah berada di Florida untuk mengikuti pelatihan nasional, di mana mereka juga akan menantang  Zambia dan Kostarika dalam sebuah laga uji coba. Lawan terakhir diprediksikannya berpotensial tampil di babak 16 besar piala dunia.

Kupikir, hal terpenting ialah bagaimana kita menghabiskan waktu selama dua minggu ke depan, bagaimana kita membuat atmosfer yang bagus.” Dia begitu percaya diri dirinya merupakan salah satu pemain yang akan bekerja keras dan bisa membawa Jepang ke final. “Segalanya, hasilnya, bagaimana kita bermain. Segalanya itu penting untuk piala dunia dan kepercayaan diri kita,” katanya lagi.

Samurai biru, yang dipimpin oleh Honda dan beberapa pemain bintang yang bermain di Eropa seperti Shinji Kagawa dan Yuto Nagatomo, akan menghadapi Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia di grup C. Tim Jepang sangat difavoritkan untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Source : japandailypress.com
COMMENT