SHARE THIS ARTICLE

tumblr_mspfwexHRq1sw2pw0o1_500

Bintang CSKA Moskow, Keisuke Honda menginspirasi kemenangan 3-0 Jepang atas Guatemala di Saitama Stadium.

Dibabak pertama, Jepang menguasai penuh pertandingan. Dipimpin oleh pemain Manchester United, Shinji Kagawa, mereka berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Sayang peluang ini gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Okazaki dan Osako. Skor kacamata bertahan sampai turun minum. Dibabak kedua, Jepang menurunkan Honda untuk menggantikan Hiroshi Kiyotake. Baru lima menit bermain, Honda berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan sempurna dari bek sayap asal Inter Milan, Yuto Nagatomo.

Setelah mencetak gol pertama, Jepang terus menggempur pertahanan Guatemala dan sepertinya gol selanjutnya tinggal menunggu waktu. Di menit ke 60, Jepang berhasil menggandakan keunggulannya melalui pemain yang juga baru masuk dibabak kedua, Kudo. Kuda berhasil melepaskan tendangan yang masuk ke gawang setelah mendapatkan umpan dari Kagawa. Pemain veteran Jepang, Yasuhito Endo menutup kemenangan Jepang di menit ke 76.

Tendangan bebas Endo membentur pagar betis dari pemain Guatemala dan tidak bisa diantisipasi oleh kiper mereka. Setelah pertandingan, pelatih Jepang Alberto Zacharoni merasa puas dengan penampilan anak asuhnya meski masih sedikit kecewa pada penyelesaian akhir. “Saya puas dengan jumlah peluang yang kami ciptakan, tetapi saya akan senang bila kita bisa mencetak gol lebih banyak lagi” ujar Zach. Pertandingan ujicoba Jepang selanjutnya akan melawan Ghana tanggal 10 September mendatang.

 

COMMENT