SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 18 Oktober 2016, selama konser perayaan 6 tahun berdirinya NMB48, sister group AKB48 yang berbasis di Nanba, Osaka, bertajuk “NMB48 6th ANNIVERSARY LIVE” di Kobe Memorial Hall, member generasi pertama NMB48 yang bernama Kei Jounishi telah mengumumkan kelulusannya dari NMB48.

Kei Jonishi mengumumkan kelulusannya (source: oricon.co.jp)
Kei Jounishi mengumumkan kelulusannya (image: oricon.co.jp)

Pada encore konser tersebut, manager theater NMB48, Tsuyoshi Kaneko, mengumumkan perpindahan member setiap tim, namun pada saat itu nama Kei Jounishi tidak disebut sampai akhir. Alih-alih pindah tim, pada kesempatan itu Kei Jounishi yang akrab dipanggil Keicchi, mengumumkan kelulusannya dari NMB48.

Saya, Kei Jounishi, menyatakan akan graduate dari NMB48″, ucapnya di atas panggung. “Sebagai member generasi pertama, saya telah melewatkan 6 tahun di NMB48, selama itu pula saya mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga.  Saya bisa masuk senbatsu, tampil di dorama, mendapat posisi di sosenkyo dan menerbitkan photobook, berkat dukungan kalian semua“.

Mengenai alasannya memutuskan untuk graduate, Keicchi mengungkapkan, “Pada saat saya memikirkan apa tujuan saya selanjutnya, saya merasa saya tidak memiliki ambisi untuk menjadi center, dan saya juga tidak memiliki ambisi untuk naik ke posisi yang lebih tinggi. Saya puas dengan posisi saya saat ini. Namun, jika saya sudah merasa puas, fans juga tentunya akan sulit untuk mendukung saya, oleh karena itu saya memutuskan untuk graduate dan maju ke langkah selanjutnya.”

Memasuki tahun ini, banyak member NMB48 yang memutuskan untuk graduate dari grup. Dengan graduate-nya Keicchi, member generasi pertama NMB pun kini hanya tersisa 7 orang saja.

Sources :
COMMENT