SHARE THIS ARTICLE
Kegiatan yang bisa dilakukan di Jepang (Foto: 360cities)
Kegiatan yang bisa dilakukan di Jepang (Foto: 360cities)

Jepang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan untuk berlibur. Baik karena faktor alamnya yang indah, budayanya yang menarik, maupun kecanggihan teknologinya. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Jepang?

Bermain

Jepang memiliki banyak tempat hiburan atau tempat bermain yang bisa Anda kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Disneyland dan Sanrio Puroland, di mana Anda dapat berfoto dan bermain bersama Hello Kitty.

Hiburan

Di Jepang, Anda tak perlu khawatir untuk mencari hiburan. Sebab, banyak tempat yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Restoran Robot. Restoran ini dipenuhi dengan gemerlap lampu dan robot yang berukuran besar. Di restoran ini Anda bisa makan sambil menikmati pertunjukan robot. Selain Restoran Robot, Anda juga dapat pergi ke festival kembang api yang diadakan setiap tahun pada hari Sabtu dan Minggu terakhir bulan Juli. Festival ini digelar di tepi Sungai Sumida. Dalam festival ini, Anda dapat melihat puluhan ribu kembang api diluncurkan yang juga disebut sebagai salah satu festival kembang api terbaik di Tokyo.

Belanja

Salah satu hal yang mungkin Anda sukai ketika berlibur ke Jepang adalah berbelanja. Banyak tempat yang akan menarik perhatian Anda. Sebut saja kawasan Harajuku, Shibuya dan Narita yang menawarkan barang-barang menarik untuk Anda bawa pulang. Terlebih, sejak Oktober tahun lalu, Jepang telah membebaskan pajak untuk berbagai barang.

Makanan

Anda bisa menemukan banyak makanan di Jepang. Apalagi washoku (masakan Jepang) telah ditetapkan menjadi warisan budaya dunia tak berbenda oleh UNESCO. Anda bisa menemukan tempura, sushi, shabu-shabu dan sebagainya dengan mudah. Jika Anda ingin makan di restoran yang mewah, Anda juga tidak kesulitan mendapatkannya. Rata-rata restoran di Jepang berbintang Michelin, yaitu penghargaan tertinggi dunia untuk sebuah restoran.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT