SHARE THIS ARTICLE

Pada hari Jum’at tanggal 31 Januari sampai 14 Februari 2014 diadakan Festival Musim Semi atau Tahun Baru China (Hari Raya Imlek), dan Yokohama China Town di Jepang menjadi tempat perayaan Festival Musim Semi ini.

02 Lion Dancer
Tarian Barongsai untuk perayaan Imlek di Yokohama China Town pada hari Jum’at (REUTERS/Yuya Shino)

Warga China menyambut kedatangan Tahun Kuda Kayu dengan mengadakan persiapan perayaan pada hari Kamis, penduduk setempat mengajukan permohonan pada pemerintah untuk menyalakan sedikit kembang api yang diyakini akan membawa keberuntungan, karena kekhawatiran mereka tentang polusi udara.

Tahun Baru Cina yang dimulai pada hari Jumat, biasanya ditandai dengan menampilkan kembang api dan petasan yang tak terhitung jumlahnya, yang dianggap membawa keberuntungan dan menakut-nakuti roh-roh jahat.

01 Tarian Naga di depan gerbang Yokohama China Town

Kalian akan mendengar ledakan petasan, simbal, drum, dan gong China bersama dengan sekumpulan Barongsai dan Naga akan menari di Yokohama China Town dengan meriah. Lagu-lagu, tarian, dan pertunjukan tradisional China diadakan untuk merayakan acara ini.

03
Tarian Barongsai dilakukan di depan restoran Cina di Yokohama China Town pada tanggal 31 Januari 2014 (Photo by Keith Tsuji/Getty Images)

Acara utamanya terdapat:
– Cai Qing Lion Dance (Tarian Barongsai)
Barongsai akan berdoa untuk kemakmuran dan panen yang baik dan menari di sekitar dan menggigit amplop yang berisi hadiah ucapan selamat berupa uang yang digantung di depan toko.

– Spring Festival Traditional Performance
Barongsai, tarian naga, pertunjukan tari, lagu, permainan kecapi, akrobat, dan budaya China tradisional lainnya akan dilakukan untuk menangkap mata pengunjung dengan pertunjukan semarak mereka.

– Celebration Parade
Parade mewah untuk merayakan Tahun Baru dengan kostum Kaisar, pakaian etnis, barongsai, dan tarian naga.

– Lantern Festival
Sebuah peristiwa resmi di mana berbagai lentera dengan pesan-pesan harapan dan impian didedikasikan dan mengirim perdamaian ke langit pada hari terakhir dari Tahun Baru Imlek.

Perayaan ini dihiasi festival cahaya lampu dan banyaknya lentera yang akan membuat China Town lebih terang dan menarik.

04
Tarian Barongsai dilakukan di depan restoran Cina di Yokohama China Town pada tanggal 31 Januari 2014 di Yokohama, Jepang. Ini adalah Tahun Baru Imlek dan Tahun Kuda, Tahun Baru Cina adalah hari libur tradisional Cina dan dirayakan di seluruh dunia untuk kebudayaan masyarakat Cina. (Photo by Keith Tsuji/Getty Images)

Mari datang dan nikmati Festival Musim Semi ini di Yokohama China Town.

Sources:

http://www.welcome.city.yokohama.jp/eng/travel/events/upcoming_events/2014/01/yokohama_china_town_-chinese_spring_festival_2014.html

http://www.japantoday.com/category/picture-of-the-day/view/happy-new-year-7

http://darkroom.baltimoresun.com/2014/01/ringing-in-the-year-of-the-horse-chinese-new-year-lunar/#24

COMMENT