SHARE THIS ARTICLE

Jepang masih menjadi negara termahal di Asia yang diidamkan oleh banyak wisatawan dari segala penjuru. Bila Anda memiliki dana terbatas dan sudah sampai ke Jepang namun tak bisa mengunjungi taman bermain tematiknya, tak usah berkecil hati, Jepang memiliki taman hiburan lain yang bisa diakses secara gratis.

Meiji Shrine
Meiji Shrine

Seperti yang dikatakan oleh Claudia Kaunang, Jepang memiliki banyak taman hiburan tematik seperti Tokyo Disneyland, DisneySea, Universal Studio Japan, Sanrio Puroland, Tokyo Joypolis, dan Edo Wonderland. Salah satu memang wajib dikunjungi, akan tetapi bila dana Anda sangat minim, Jepang menyediakan alternatif lainnya.

Ada lokasi wisata di Jepang yang gratis, seperti Meiji Shrine, Asakusa Kannon Temple, Taman Jepang di Imperial Palace, dan Observatory di lantai 45 TMG Building adalah sebagian kecil tempat wisata gratis di Tokyo,” kata travel writer cantik ini kepada Okezone belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut, bila berkunjung ke Tsukiji Fish Market, Anda akan melihat para remaja Tokyo berdandan aneh-aneh di Harajuku, menonton orang lalu lalang di Shibuya, atau menikmati keramaian di Stasiun Tokyo.

Selain kuil dan istana, tiket masuk cuma-cuma juga diterapkan oleh beberapa museum di Tokyo, seperti Sumo Wrestling Museum, NHK Broadcasting Channel Museum dan yang lainnya,” tutupnya.

COMMENT