SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 21 September, diumumkan bahwa aktor Jepang Kazuki Kitamura akan membintangi sebuah film Jepang-Indonesia mendatang berjudul KILLERS sebagai seorang pembunuh berdarah dingin.

Film berjudul KILLERS ini mengambil tempat di Tokyo dan Jakarta, menekankan cerita pada sekelompok pembunuh bayaran yang mengenal satu sama lain melalui dunia maya. Kazuki berperan menjadi salah satu pembunuh bayaran bernama Nomura, sementara seorang artis Jepang bernama Rin Takanashi juga turut bermain dalam film ini menjadi Hisae, seorang target berikutnya bagi Nomura, namun malah perlahan-lahan membuka hati sang pembunuh bayaran.

Film yang akan menggunakan bahasa Inggris dalam hampir keseluruhan dialognya ini diproduseri oleh Chiba Yoshinori (Cold Fish, Koi no Tsumi) dan Gareth Evans (The Raid: Redemption). Sutradaranya adalah dua sutradara muda yang mendapat banyak pujian, Mo Brothers (Timothy Tjahjanto dan Kimo Stamboel), yang karyanya Macabre (Rumah Darah) diakui oleh dunia film internasional.

Proses syuting telah dimulai di Tokyo pada akhir bulan Agustus dan direncanakan akan beres pada akhir bulan Oktober. Kesan pertama Kazuki saat membaca naskah, “Sejujurnya, cerita ini menggambarkan sebuah dunia yang sulit untuk dipercaya dan awalnya aku tidak dapat memahami apa yang terjadi.”

Ia melanjutkan, “Saat aku memeriksa resume sutradaranya, aku dapat melihat mereka memiliki bakat yang besar untuk menciptakan penggambaran yang sangat kuat. Aku yakin film ini akan memiliki kualitas yang besar jika ditangani oleh mereka dan dalam pertemuan-pertemuan yang kami lakukan aku dapat mengerti apa yang ingin mereka capai dengan pengerjaan film ini.”

Nomura, tokoh utama dalam film ini, adalah seorang pembunuh bayaran yang selalu meng-upload video hasil karyanya di internet, hingga pada suatu ketika ada seorang jurnalis Indonesia bernama Bayu yang diam-diam mengikuti sepak terjang Nomura via internet dan perlahan-lahan mengikuti jejaknya menjadi seorang pembunuh bayaran. Nomura pun lama kelamaan menjadi kesal dan harga dirinya merasa tersakiti karena ada copycat yang meniru gayanya dan kini malah menjadi saingannya.

Rin Takanashi, yang kini dapat disaksikan lewat filmnya Like Someone In Love berperan sebagai salah satu target Nomura, namun malah berhasil membuka hati Nomura di balik lagak kerasnya itu. Rin berkata, “Setiap kali Kazuki dan aku berbicara dalam bahasa Jepang satu sama lain, kami selalu mencoba untuk menemukan terjemahan bahasa Jepang yang cocok untuk kalimat-kalimat bahasa Inggris yang menjadi dialog kami, membacanya dan membandingkannya. Cara itu sangat membantu kami untuk menambahkan perasaan yang cocok untuk setiap kalimat.”

Sutradara Timothy Tjahjanto berkomentar, “Tentu hambatan bahasa merupakan kendala, namun Kazuki dan Rin dengan mudah mampu mengatasi kendala tersebut dengan memberikan karakter mereka pesona dan kedalaman dengan cara mereka sendiri.” Ia menambahkan, “Terutama Kazuki yang memiliki ekspresi wajah dan gestur tubuh yang sangat mendukung dalam memberi karakter pada peran yang dimainkannya lebih dari yang dibutuhkan dalam naskah. Rin, di sisi lain, adalah seperti Lady Luck untukku. Sulit dipercaya betapa banyak kemurnian dan kepolosan yang mampu ia berikan untuk film ini. Aku yakin ia akan menjadi aktris yang berhasil di masa depan.”

KILLERS dijadwalkan untuk dirilis di seluruh dunia sekitar tahun 2014.

sumber : tokyohive.com

COMMENT