SHARE THIS ARTICLE

Jepang selalu berinovasi tentang hal hal yang unik dan menarik untuk dibahas. Setelah beberapa waktu lalu muncul robot Jepang yang diciptakan untuk menjadi idola, kini bagi kalian yang sedang jomblo atau sedang kesepian dan membutuhkan teman untuk mengisi waktu luang, telah hadir robot figure yang dapat menari dan bernyanyi setiap waktu.

Robot Figure

Perusahaan pembuat robot asal Tokyo, Speecys, memproduksi robot figure cantik yang diberi nama Kosaka Cocona tersebut dengan tinggi 125 centimeter dan dapat melakukan 34 macam gerakan. Dilengkapi prosesor Raspberry Pi3 CPU dan sendi-sendi yang dapat bergerak dengan luwes, menjadikan robot ini mirip seperti manusia pada umumnya.

Seperti halnya seorang wanita idola, robot figure ini memiliki postur tubuh ramping dan paras yang cantik. Gerakan robot ini dapat diprogram dengan Miku Miku Dance yang dikoneksikan ke PC atau Tablet. Kosaka Cocona dibanderol dengan harga 980.000 yen belum termasuk pajak dengan aksesoris lainnya yang dijual secara terpisah. Belum diketahui kapan robot ini akan dirilis, tunggu informasi selanjutnya ya!

Source : rocketnews24.com
COMMENT