SHARE THIS ARTICLE

Lari biasanya menggunakan dua kaki. Tapi pada kejuaraan Kamis (13/11/2014) kemarin di lapangan atletik Komazawa Tokyo, Jepang, seorang pelajar sekolah lanjutan atas (SMA) kelas tiga berhasil menjuarai lari 100 meter dengan “empat” kaki dengan kecepatan 15,86 detik.

Katsumi Tamakoshi (18) tercatat lari empat kaki tercepat di dunia.
Katsumi Tamakoshi (18) tercatat lari empat kaki tercepat di dunia.

Itulah Katsumi Tamakoshi (18) dari sebuah SMA di Nagoya, yang kemarin berhasil mencatatkan sejarah lari “empat” kaki tercepat di dunia yang masuk ke dalam Guiness Book of Record.

Saya mulai praktek latihan satu setengah tahun yang lalu karena melihat acara di televisi ada yang lari dengan “empat” kaki. Syukurlah kini bisa menang,” papar Katsumi kepada pers.

Namun untuk latihan tersebut dia harus berjuang menemukan taman yang tidak ramai, karena banyak orang akan menganggap dia gila.

Lari dengan “empat” kaki yaitu lari seperti binatang, dengan kedua tangan kita juga berfungsi seperti kaki sehingga kedua tangan ikut menahan beban badan dan kaki saat memposisikan tangan melekat ke tanah.

Menurutnya kecepatan tersebut masih bisa dipercepat lagi, karena itu Katsumi akan tetap berlatih. Selama ini dia pernah mencatatkan sendiri kecepatan 12,77 detik. Jika ada kejuaraan lagi dia harus bisa mencapai angka waktu tersebut atau lebih cepat lagi.

Source : tribunnews.com
COMMENT