SHARE THIS ARTICLE

Pengarang manga legendaris Osamu Tezuka yang sudah lama tiada, belakangan ini menginspirasi sebuah film berkat buku harian miliknya. Toile no Pieta (Bathroom Pieta) adalah judul film dari kata-kata terakhir sang pencipta Astro Boy itu.

Osamu-Tezuka-home (1)
Toile no Pieta (Bathroom Pieta) menjadi judul film dari kata-kata terakhir sang pencipta Astro Boy, Osamu Tezuka.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (9/11/2014), film yang akan diluncurkan perdana pada musim panas mendatang itu, bakal diperankan oleh vokalis band rock Radwimps, Yojiro Noda sebagai tokoh utama bernama Hiro Sonoda.

Osamu-Tezuka-home (2)

Lantas, bagaimana isi kalimat terakhir Osamu Tezuka sebelum wafat? Berikut selengkapnya:

Saya datang dengan ide luar biasa hari ini! Bagaimana kedengarannya kalau ‘Toile no Pieta’… Seorang pasien yang didiagnosis dengan kanker dan berpikir sangat masuk akal untuk mati tanpa bisa melakukan apa-apa, jadi dia mulai menggambar di langit-langit kamar mandi ruang rumah sakit… Penyuciannya dan Hari Kenaikannya. Ini adalah tantangan bagi dunia oleh orang sekarat!”

Daishi Matsunaga (film dokumentasi Pyuupiru) menulis sekaligus menyutradarai film Toile no Pieta, yang menggabungkan tema dasar dari Tezuka mengenai ‘berharganya hidup’. Shinji Ogawa (Norwegian Wood) dan Morio Amagi (Helter Skelter) diminta memproduseri filmnya.

Astro Boy memang menjadi salah satu manga paling populer karya Osamu Tezuka yang terbit pada 1952 hingga 1968. Di Jepang, Astro Boy dituangkan menjadi serial anime hitam putih berdurasi setengah jam pada 1963 yang diikuti oleh serial televisi berwarna pada 1980 hingga sebuah remake pada 2003.

Osamu-Tezuka-home (3)

Sang mangaka lahir di Osaka pada 3 November 1928 dan wafat di Tokyo pada 9 Februari 1989 di usia 60. Kimba the White Lion, Phoenix, dan Black Jack adalah beberapa karya terpopuler lainnya. Phoenix yang berjudul asli `Hi no Tori` merupakan karya yang terakhir diselesaikan Osamu Tezuka menjelang kematiannya.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT