SHARE THIS ARTICLE

Kejahatan di Jepang mulai meningkat terutama di kota besar seperti Tokyo. Jumat (3/10/2014) pagi hampir pukul 01.00 dini hari terjadi pemerasan di daerah Kabukicho Tokyo oleh tiga anak muda usia 20 tahunan terhadap seorang pria usia 50 tahunan. Empat jam kemudian hal serupa dilakukan lagi tapi korban langsung kabur dengan sepedanya.

“Benar ada pemerasan di Kabukicho Tokyo dua hari lalu,” ungkap sumber kepolisian kepada Tribunnews.com, Sabtu (4/10/2014) pagi.

Menurutnya, seorang lelaki yang berjalan di Kabukicho, mendadak dihentikan tiga lelaki muda, dibentak dimintai uang. Di dompetnya hanya ada 20.000 yen akhirnya lenyap diminta tiga pemuda tersebut. Korban yang sempat dipukul karena melawan akhirnya melaporkan kepada polisi terdekat Pos Kabukicho.

Tak lama kemudian, empat jam setelah kejadian, hal serupa dilakukan lagi ketiga pria muda itu di Kabukicho terhadap seorang pria bersepeda. Ketika dipanggil oleh tiga pria muda tersebut, tahu akan berbahaya, korban segera kabur dengan sepedanya dan melaporkan pula ke pihak polisi.

Akhir-akhir ini tampaknya mulai banyak kejahatan di kota besar dan mulai berani minta uang dengan paksa oleh para anak muda yang diperkirakan bekerja untuk kelompok mafia Jepang, Yakuza.

Polisi hingga kini masih terus mengusut kejadian ini serta kemungkinan kaitan dengan Yakuza setempat.

Source : tribunnews
COMMENT