SHARE THIS ARTICLE

Kari menjadi salah satu makanan favorit warga Jepang. Biasanya, kari dibuat pedas dengan warna merah, tapi baru-baru ini ada kari dengan warna biru terang.

Kari biru favorit warga Jepang (Foto: Rocketnews24)
Kari biru favorit warga Jepang (Foto: Rocketnews24)

Kari biru diciptakan berkat pengadaan kontes terbuka di Jepang dengan nama slime curry. Ide pembuatan kari tersebut terinspirasi dari video game Dragon Warrior yang sangat populer di negeri Sakura.

Warna biru menyala pada slime curry terlihat seperti pasta gigi atau pembersih lantai. Tapi produsen dari kari tersebut sudah meyakinkan bahwa warna yang digunakan aman untuk dikonsumsi dan tidak mematikan.

Untuk membuat slime curry juga sangat  mudah, Anda tinggal menambahkan bawang, wortel, pasta tomat, kacang-kacangan, dan ayam untuk menambah rasa. Namun jika ingin membuatnya terlihat lebih lucu, Anda bisa menghias kari dengan berbagai bahan sehingga terbentuk wajah.

Rencananya, slime curry akan dijual akhir September dengan seharga 1.080 yen atau setara Rp. 120 ribu. Tapi jika takut kehabisan, Anda bisa ikut pre-ordering, demikian yang dilansir Rocketnews24, Senin (15/9/2014).

Source : okefood.com
COMMENT