SHARE THIS ARTICLE

bqqkjidcaaazhz5

Mungkin untuk sebagian orang stroke merupakan penyakit yang paling dihindari dan ditakuti, begitu pula dengan mangaka Mahiro Takura. Sayang nasib baik tak menghampirinya, karena penyakit tersebut sudah terjangkit pada tubuhnya dan membuatnya tidak dapat lagi menggambar dengan tangan kanan, padahal bagian tubuh tersebut merupakan bagian tubuh yang paling berharga bagi dirinya.

Namun Mahiro tidak larut dalam kesedihan, ia memutuskan untuk belajar menggambar dengan tangan kiri. Dan baru-baru ini Mahiro men-tweet kisah pemulihannya agar dapat berbagi dengan penggemarnya ataupun bagi sesama penderita.

Berikut tweet Mahiro yang dibuat pada malam tanggal 2 Agustus 2013

” Benar, masa itu merupakan masa terberat dalam hidup saya. Saya sudah berada di neraka sejak akhir Juni lalu ketika saya tiba-tiba kehilangan kendali atas tubuh saya dan runtuh. Meskipun saya sadar dan waspada, saya tidak bisa menggerakkan tangan kanan atau kaki dan itu adalah pendarahan otak.

Untungnya pendarahan itu tidak terlalu parah dan saya tidak perlu dioperasi. Saya tidak bisa bergerak sama sekali untuk seminggu pertama dan tidak dapat mengingat apa yang saya lakukan. Dari sana pemulihan berjalan lambat dari hari ke hari dan rasa sakit yang konstan pada tangan kanan saya.

Saya pun putus asa, tapi saya tahu itu konyol untuk berpikir seperti itu karena saya masih mempunyai tangan kiri yang bisa digunakan.

Saya tidak akan sembuh sampai sejauh ini kalau bukan karena editor saya dan orang-orang sana yang mendukung saya, terutama fans saya. Maaf karena saya tak bisa membalas satu persatu pesan dari semua orang.”

Dan inilah beberapa hasil karya dari tangan kiri Mahiro Takurabqqk-3bcyaevvf3bq0n3edccaaftldcbq0n_2tcmaazjtz

Begitu luar biasa semangat juang dari Mahiro Takura, dan kita doakan saja yang terbaik baginya karena Mahiro memulai lagi kisah hidupnya sebagai seorang kidal.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT