SHARE THIS ARTICLE

Setelah bertahun-tahun menjadi ikon populer nasional di Jepang, maskot beruang Kumamon dari Prefektur Kumamoto akhirnya membuat debut internasionalnya! Awal pekan ini, departemen PR Kumamon mengumumkan bahwa mulai bulan Juni 2014 mereka akan menghilangkan larangan penjualan barang internasional Kumamon. Mereka yang bertanggung jawab atas pengembangan proyek ini berharap untuk membentuk suatu hubungan antara ekspansi internasional penjualan dan departemen PR dari Prefektur Kumamoto.

kumamon-mascot

Kumamon sebelumnya menjalani prosedur perizinan resmi di Cina, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Amerika, dan Uni Eropa. Dalam rangka untuk memastikan bahwa tidak ada barang tiruan Kumamon yang dapat dijual di pasar, tahap pertama dari ekspansi internasional ini tidak akan memasukkan department store di seluruh Hong Kong.

Kumamon awalnya diciptakan pada tahun 2010 untuk Kumamoto Surprise, sebuah kampanye yang dirancang untuk memromosikan kegiatan wisata melalui jalur Kyushu Shinkansen yang baru saja dibuka. Pada tahun 2011, Kumamon terpilih sebagai maskot yang paling populer di Jepang, mengumpulkan lebih dari 280.000 suara. Secara total, berbagai pernak-pernik Kumamon di Jepang telah membantu Prefektur Kumamoto menghasilkan lebih dari 123,2 miliar yen (sekitar 1,2 miliar dolar).

Penjualan internasional resmi produk Kumamon akan dimulai pada tanggal 9 Juni. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang Kumamon dan melihat pengumuman resmi dari penampilan luar negerinya dengan masuk ke situs resminya.

 

Source : Anime News Network

COMMENT