SHARE THIS ARTICLE

stickerpromoSi JUKI Karakter komik buatan Komikus Indonesia, Faza Meonk, resmi hadir dalam bentuk 1set stiker LINE yang terdiri dari 24 buah ekspresi unik dan khas. Stiker set khusus ini dapat diunduh gratis di Sticker Shop LINE mulai tangal 21 April sampai tanggal 21 Juli 2015. Hanya dalam waktu kurang dari 2 hari, Stiker ini sudah di-download lebih dari 1 juta user LINE. Stiker ini merupakan stiker yang dibuat dari karakter populer di kalangan komunitas penggiat seni di Indonesia, terutama di kalangan pecinta komik dan kartun di tanah air. Selain sebagai bentuk dukungan LINE terhadap karakter fiksi lokal, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mengenalkan karakter Komik Indonesia khususnya Si Juki kepada masyarakat yang lebih luas.

1jtdownloadFaza Meonk kreator dari Si JUKI sekaligus Founder dari Pionicon Management, menuturkan apresiasinya kepada LINE karena memberikan tempat bagi kreator Indonesia untuk bisa lebih dikenal masyarakat luas. “Tawaran dari LINE untuk membuat Si JUKI versi sticker LINE merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk semakin memopulerkan tokoh komik asli Indonesia ini. Saya berharap selanjutnya akan semakin banyak komikus lokal yang bisa populer di kalangan anak muda Indonesia.”

Pertumbuhan industri kreatif di Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi para kreator tanah air. Saya mendorong para pecinta komik untuk berani memublikasikan karya mereka dengan lebih baik agar kian dikenal masyarakat. Kemungkinan Kolaborasi seru ini nggak hanya sampai disini saja, tunggu kejutan-kejutan lainnya dari Juki dan LINE,” tutur Faza “Inisiatif untuk menstikerkan si Juki di LINE kami pikir meruapakan sesuatu yang unik mengingat karakternya telah dikenal luas dan memiliki kekhasan tersendiri sebagai karya anak bangsa. LINE selama ini sangat dikenal karena produk stikernya yang lucu dan menggemaskan. Dengan hadirnya si Juki sebagai karakter stiker yang bernuansa lokal akan lebih mendekatkan kami dengan pecinta komik dan kartun di Indonesia serta merupakan salah satu misi kami untuk mendukung perkembangan industri kreatif karya para anak bangsa yang luar biasa ini.” Ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.

stickerscreenshot1 stickerscreenshot2Sekilas Tentang Si JUKI

Si JUKI merupakan karakter komik Karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari 270 ribu orang menjadi penggemar Juki di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 80 ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain itu komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise dan Mobile Game.

– Facebook si Juki : http://facebook.com/jukihoki
– Twitter, Instagram, LINE : @JukiHoki
– Website : www.sijuki.com

COMMENT