SHARE THIS ARTICLE

Saat terancam bahaya, misalnya ada seseorang yang hendak menyerang dari arah depan atau menangkap dari arah belakang, apa yang harus dilakukan? Seorang seniman bernama Cleome-Red menampilkan tips cara membela diri dalam diagram singkat yang diperagakan oleh para karakter Dragon Ball Z.

Dalam diagram para karakter wanita dari Dragon Ball Z menjadi sosok utama yang diserang, sedangkan karakter Yamcha menjadi penyerangnya. Alasan pemilihan Yamcha sebagai penyerang adalah karena ia merupakan karakter paling lemah dalam anime tersebut di mana karakter utama lainnya adalah manusia dengan kekuatan super. Berikut adalah tips cara membela diri saat sedang terancam bahaya dilansir dari dorkly.com.

Sesi 1: Bulma

Tekuk siku sehingga kedua tangan menempel pada pinggul saat ada seseorang yang menangkap dari belakang, lalu injak kaki penyerang kemudian pegang dan pelintir tangannya dengan kuat saat penyerang lengah karena kakinya terinjak.

Langkah terakhir adalah tendang wajahnya dengan lutut.

Sesi 2: Chichi

Hampir sama dengan cara pertama, setelah menginjak kaki penyerang kemudian ayunkan atau rentangkan tangan sehingga terlepas dari pegangan tangan penyerang.

Setelah itu serang wajah penyerang dengan sedikit memutar tubuh.

Sesi 3: Android 18

Saat ada orang yang hendak menyerang dengan mengarah pada leher kita, segera menundukkan badan menghindar dari cengkeraman penyerang. Kemudian, sundul dagu penyerang dan tendang selangkangannya dengan lutut berkali-kali.

Begitu penyerang membungkuk karena kesakitan, serang lagi arah tengkuknya dengan menggunakan siku tangan dan tambahkan dengan tendangan lutut ke arah wajahnya.

Ketika penyerang jatuh tersungkur, injak tubuhnya dengan kaki kalian.

Cukup berguna bukan tipsnya? Selamat mencoba!

(Featured image: edited from dorkly.com)

Source : dorkly.com
COMMENT