SHARE THIS ARTICLE

kegiatan-1

Ditengah semakin ramainya Cosplay di Indonesia, maka orang-orang yang ingin mengabadikan momen mereka dengan cosplayer menggunakan media kamera pun semakin banyak. Mulai dari yang hanya sekedar ingin berfoto bersama cosplayer favorit, maupun yang memang sengaja memotret secara lebih serius. Dan sebutan bagi orang-orang yang memotret saat acara cosplay, ataupun yang memotret cosplayer itu disebut KAMEKO.

Kameko itu berasal dari tokoh di manga ‘Cosplay Koromo-chan’, seorang fotografer khusus cosplay dan adik kelasnya si Koromo-chan, yg pada akhirnya menjadi fotografer proffessional yg ngurus website cosplaynya Koromo. Karena kelahiran tokoh di manga langka yg khusus ttg cosplay inilah para fotografer coslpay diberi nama “Kameko”, apalagi karena arti harfiahnya yg bener2 cocok dengan titlenya; Kame (Kamera-Camera) + ko (Ko-Child)/Kozo (dari Celegam)/otoko (Dari Landavia)= Camera Child/Camera Boy/Camera Man (sumber : http://sosbud.kompasiana.com/2012/02/18/kameko-439979.html)

kegiatan-2

Berangkat dari kegemaran kami memotret Cosplay dan sering bertemu di event-event Cosplay dan Matsuri, serta memiliki kesamaan visi dan misi dalam fotografi cosplay. Terbentuklah grup fotografi KAMEGO. Filosofi dari nama KAMEGO adalah Kameko + Go yang artinya lima orang kameko. Yang terdiri dari Peito, Tama, Tepen, Akbar, Nico. Dan memiliki keahlian masing masing selain fotografi, yaitu : Videografer, Jurnalis, dan Desainer grafis. Visi dari KAMEGO ingin lebih mengenalkan Cosplay Indonesia ke ranah internasional lewat foto. Dan misi kami adalah mempererat hubungan antara cosplayer dan kameko.

Ini beberapa hasil foto kami

Yukitora

Levitation

phankness

Untuk karya-karya kami yang lainnya bisa dilihat di http://www.facebook.com/wearekamego
CAMERA, TROLL, ACTION…!!!!

COMMENT