SHARE THIS ARTICLE

“Sampah untuk seseorang mungkin adalah harta untuk orang lain”. Pepatah lama tersebut mungkin sangat cocok diterapkan dalam seni satu ini. Di sebuah situs Jepang bernama Hamster Sokuhou, sebuah thread telah menuai banyak komentar pujian dan kekaguman untuk foto-foto seni yang dipajang di situ, seni patung yang dibuat dari kaleng bir kosong, mulai dari burung hingga Pikachu dan Ultraman, yang dikerjakan oleh seseorang dengan nama internet Makaon.

Tidak seperti kaleng bir di Barat, industri minuman keras di Jepang seringkali meluncurkan produk musiman dengan rasa yang sangat berbeda dan bermacam-macam, atau menampilkan kaleng bir dengan desain musiman atau promosi, yang biasanya akan langsung habis begitu mereka ditaruh di toko-toko. Sama seperti toko pakaian yang mulai menjual produk-produk busana musim gugur saat musim panas mencapai puncaknya, begitu pula dengan supermarket dan rak-rak toko minuman keras di Jepang berubah warna sesuai dengan pergantian musim.

Sebentar saja kita berjalan ke supermarket, akan terlihat bahwa meskipun musim gugur baru saja tiba di Jepang, minuman keras Kirin Beer bertema musim dingin sudah memenuhi rak-rak minuman, dan terbukti sangat populer.

Patung-patung buatan Makaon, terbuat dari kaleng-kaleng minuman sehari-hari seperti ini, seringkali dipilih oleh artis yang bersangkutan berdasarkan warnanya, dan dikerjakan dengan perhatian dan kehati-hatian yang menakjubkan untuk menghasilkan detil dan presisi yang diinginkan. Orang yang dapat membuat karya seni seperti ini sangatlah berbakat, dan berhak untuk menjadi kaya raya suatu hari nanti.

Pegasus
Phoenix
Parrot
Bear
Dogs family
Sports car
Kingfisher
Chu-hai lamp
Music box
Batman
Pikachu
Jiggly-puff
Pokemon
Mario and Luigi
Hello Kitty
Yoshi
Ultraman

sumber : en.rocketnews24.com

COMMENT