SHARE THIS ARTICLE

Untuk sebagian orang, gaming merupakan hal penting yang bisa disejajarkan dengan kebutuhan primer seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal. Tapi sering kali hobi ini terganggu oleh faktor eksternal: suara-suara bising hingga panggilan yang mengganggu. Jika itu adalah masalah Anda, maka Kakureya merupakan solusinya.

Kagu-Cozy-Kakureya-01

Dibuat oleh sebuah produsen yang mahir mengkombinasi furnitur dengan teknologi asal Jepang, Kagu Cozy, Kakureya ialah sebuah ruangan privat berukuran 125×120 sentimeter yang memungkinkan Anda melakukan segala aktivitas dan hobi tanpa terganggu. Sang produsen bahkan menyebutnya sebagai ‘ruangan relaksasi untuk pria dan wanita’.

Kakureya memberikan Anda ruang untuk menempatkan layar TV/monitor, sebuah meja dan berbagai rak serta lemari. Anda bisa menaruh keyboard, PC dekstop, console game, berbagai judul koleksi permainan hingga tempat untuk memamerkan action-figure. Konsepnya, memberikan sebuah booth pribadi untuk bersantai.

Kagu-Cozy-Kakureya-02

Kagu-Cozy-Kakureya-05

Dengan alasan itu, Kakureya bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk ber-gaming saja. Anda bisa menempatkan mesin aromatherapy dan menikmati sejenak keheningan yang ada, menggunakannya sebagai ruang belajar anti-gangguan, hingga menonton video tanpa perlu mengenakan headset, atau menyaksikan sesuatu yang… ‘lebih pribadi’, tanpa khawatir orang akan mengintip.

Ruangan portable unik ini juga dilengkapi dengan sistem penerangan berbasis LED yang rendah listrik. Lalu terdapat pula ruang untuk penyimpanan dan pengelolaan kabel serta alat-alat tambahan lain.

Kagu-Cozy-Kakureya-04

Bagian kursi tersambung dengan booth. Ia hanya bisa bergerak satu arah, maju dan mundur, seperti mekanisme laci. Dari gambar yang dirilis Kagu Cozy, desain bangku dengan bantalan empuk ini membuat penggunanya duduk dengan tegap, sehingga tulang punggung tetap berada di posisi yang sehat walaupun Anda ‘mengurung diri’ dalam waktu yang cukup lama.

Kagu-Cozy-Kakureya-03

Kagu-Cozy-Kakureya-06

Satu unit Kagu Cozy Kakureya ditawarkan dengan harga ¥ 798.000 atau sekitar US$ 8.000. Anda tidak bisa langsung memilikinya karena ia baru dibuat setelah konsumen memesannya. Harga yang ditawarkannya sangat tinggi karena Kakureya hanya dilengkapi sistem sirkulasi pasif – berupa lubang udara. Dan mayoritas gamer biasanya menggunakan PC desktop besar dengan suhu pembuangan panas yang tinggi.

Menggunakan Kakureya di negara beriklim sejuk memberikan Anda sebuah tempat pribadi yang hangat. Tapi jika Anda gunakan perangkat ini di Indonesia tanpa memikirkan sistem pendingin dan sirkulasi, yang Anda dapatkan adalah panggangan raksasa.

Satu hal lagi: mengingat belakangan ini kasus meninggal karena bermain game MMO secara berlebihan di wilayah Asia Timur sedang meningkat, inovasi yang ditawarkan Kakureya sebenarnya cukup menghawatirkan.

Sources :
COMMENT