SHARE THIS ARTICLE

Smooth CriminalMeskipun sudah 6 tahun sejak kepergiannya, Michael Jackson masih membawa pengaruh yang sangat luar biasa di seluruh dunia, termasuk Jepang. Dan, meskipun sudah sangat banyak lagunya yang dibawakan oleh berbagai musisi dan penggemarnya dengan berbagai genre, mungkin baru pertama kalinya kalian mendengar tembang Smooth Criminal-nya yang sangat ternama dibawakan oleh alat-alat musik Jepang tradisional, seperti shakuhachi dan koto.

Video yang sangat keren ini rupanya direkam di Meguro Gajoen untuk NHK World Blends yang disiarkan bulan Februari lalu, dan wanita yang memainkan shakuhachi tersebut bernama Yoshimi Tsujimoto, seorang musisi profesional yang juga tergabung dalam berbagai grup.

Dua wanita yang menemaninya dan memainkan koto adalah Erina Ito dan Yuko Watanabe dengan koto bersenar 17-nya. Ini bukanlah pertama kalinya Yoshimi tampil bersama Erina, karena mereka sudah pernah tampil dalam grup 523 ~Koibumi~ yang mereka bentuk di bangku kuliah.

Yoshimi juga tergabung dalam grup Yui yang beranggotakan 3 orang, di mana para member-nya memainkan koto dan tsugaru-jamisen selain shakuhachi milik Yoshimi.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT