SHARE THIS ARTICLE

Lexus Origami CarMungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa para pria dan wanita yang bekerja sebagai ahli pertukangan (takumi) di Lexus Jepang memoles kecermatan dan ketepatan kemampuan mereka dengan melipat origami kucing dalam 90 detik hanya dengan tangan kiri (atau tangan tidak dominan) mereka.

Sebagai ungkapan rasa hormat kepada para pekerja di Jepang tersebut, Lexus UK membuat sebuah replika mobil Lexus IS berukuran asli yang benar-benar bisa dikendarai berbahan dasar kardus, dan mereka menyebutnya Origami Car. Model yang hanya ada satu ini dibangun dalam 3 bulan oleh tim modeller dan designer dari perusahaan-perusahaan UK, Scales and Models and LaserCut Works dari 1.700 lembar kardus yang dapat didaur ulang, serta menggunakan computer aided design (CAD) dalam proses perancangannya.

Lexus Origami Car 1 Lexus Origami Car 2

Semua detail mobil, dari pintu yang bisa dibuka-tutup, interior, hingga kaca spionnya sungguh-sungguh dibuat, dan di dalamnya ada mesin motor yang dipasang di atas rangka besi dan alumunium sehingga memungkinkannya bekerja. Menurut para desainernya, salah satu bagian yang paling sulit adalah membuat detail pada ban mobilnya.

Lexus Origami Car 4 Lexus Origami Car 5 Lexus Origami Car 3 Lexus Origami Car 8 Lexus Origami Car 9 Lexus Origami Car 10 Lexus Origami Car 6 Lexus Origami Car 7

Origami Car ini akan dipamerkan di Grand Designs Live Show di Birmingham mulai hari ini, dan bagi kalian yang penasaran tentang proses pembuatannya, berikut adalah video yang menampilkan orang-orang di belakang layarnya.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT