SHARE THIS ARTICLE

5a 184843_jom1

Moomin House Cafe adalah kafe anti jomblo yang paling terkenal di Jepang. Di sinilah, traveler jomblo bakal makan ditemani boneka kuda nil bernama Moomin. Kafe tersebut kini sudah buka cabang di Hong Kong lho!

Dilansir dari situs CNN Travel, Jumat (5/12/2014) Moomin House Cafe asal Tokyo akhirnya kali pertama membuka cabang pertama kali di luar negeri, tepatnya di Hong Kong. Sebelumnya, sudah ada 9 Moomin House Cafe di Jepang.

Seperti namanya, kafe ini penuh dengan aksesoris bertema karakter kartun kuda nil khas Finlandia yang dikenal dengan nama Moomin. Di tiap-tiap meja di dalam kafenya, terdapat satu boneka Moomin yang seolah menjadi ‘teman kencan’ bagi traveler jomblo. Apalagi, satu mejanya hanya bisa diisi satu orang saja.

5c 184925_jom3

Usut punya usut, Moomin House Cafe yang pertama kali berdiri di Tokyo pada tahun 2003 ini sudah populer bagi masyarakat Negeri Sakura. Khususnya mereka yang jomblo, mereka tidak merasa malu untuk datang ke kafenya dan curhat atau bercanda dengan boneka Moomin.

Di Hong Kong, Moomin House Cafe yang nama lengkapnya Moomin House Cafe Harbour City berlokasi di Harbour City, LCX, Ocean Terminal, Tsim Sha Tsui. Makanan yang disajikan di dalam kafenya pun beragam, tapi yang spesial adalah makanan khas Finlandia seperti daging rusa, sup salmon susu dan lain-lain. Tapi, ada yang beda antara Moomin House Cafe di Hong Kong dan di Jepang.

5d 184941_jom4

“Tidak seperti yang ada di Jepang, boneka Moomin akan ditempatkan di berbagai meja. Kami pun ingin lebih mengenalkan gaya hidup Finlandia dan memperkenalkan aneka karakter Moomin,” kata juru bicara Moomin House Cafe Harbour City, Cindy Wu.

Moomin House Cafe Harbour City buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00 waktu setempat. Kafe anti jomblo di Jepang ini tampaknya bakal lebih menjadi tempat nongkrong yang asik. Kira-kira, kapan ya kafenya ada di Indonesia?

5b 184909_jom2

Source : travel.detik
COMMENT