SHARE THIS ARTICLE

Hot dog merupakan salah satu makanan termurah banyak dijual di pinggir jalan. Namun, yang mengejutkan ada hot dog yang dijual seharga 169 US dollar atau setara Rp. 2 juta.

junni ban hotdog
Junni Ban, Hot Dog Termahal di Dunia (Foto:Dailymail)

Junni Ban adalah hot dog khas Tokyo, Jepang dan diakui sebagai hot dog termahal di dunia. Hot dog tersebut berisikan bawang bombay teriyaki panggang, jamur shitake, daging sapi wagyu, hati bebek, truffle, kaviar dan mayones Jepang, yang semuanya disajikan dalam roti brioche.

Untuk membuat hot dog termahal tersebut sang koki membutuhkan waktu sekira dua minggu untuk memesan dan mempersiapkan bahan-bahan. Walaupun harganya sangat mahal, tapi hot dog ini sudah dipesan oleh lima pembeli.

Hot dog ini rasanya gurih dan luar biasa. Ada banyak percobaan yang dilakukan sebelum meluncurkan hot dog tersebut di pasaran dan sekarang kami benar-benar membuat hot dog yang menakjubkan,” ujar Eugene Woo, pemilik Dog Tokyo seperti yang dilansir Dailymail, Rabu (3/9/2014).

Alan Chang asal California menjadi pembeli pertama Junni Ban dan membayar 845 US dollar atau sekira Rp. 9,9 juta, hasil pembeliannya disumbangkan kepada Palang Merah.

Rekor sebelumnya ada yang menjual hot dog dengan seharga 145 US dollar dan kami pikir menyenangkan jika bisa memecahkan rekor terbaru. Tetapi penjualan hot dog ini juga sebagai ajang penggalangan dana, karena setiap satu sen penjualan disumbangkan kepada Palang Merah,” jelas Mr. Woo.

Junni Ban secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai hot dog termahal di dunia, setelah mengalahkan rekor sebelumnya yang menjual hot dog seharga 23,51 US dollar atau setara Rp. 276 ribu.

Tidak hanya Junni Ban yang mendapat julukan hot dog termahal di dunia, sebelumnya juga ada pizza termahal di dunia. Pizza tersebut dijual di restoran Gordon Ramsey Maze di London yang dijual seharga 100 pound sterling atau sekira Rp. 1,9 juta.

COMMENT