SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (9)

Hallo minasan! Masih tentang hairstyle nih… Ada banyak hair tutorial yang bakal aku post. Aku suka banget berkreasi dengan rambut. Mau tau alasannya? Karena rambut adalah salah satu faktor terbesar yang mampu membuat penampilan seseorang terlihat berbeda. Nggak perlu aku kasih contoh kalian sudah bisa membayangkan sendiri betapa rambut membawa pengaruh yang besar bagi penampilan seseorang. Aku suka banget gonta-ganti penampilan, mulai dari natural, innocent kawaii, mature, gothic, hingga rock style. Itu semua tergantung dari jenis kegiatan yang akan aku kunjungi.

Feminime Rock! Ini dia salah satu hairstyle favoritku. <3
Dengan model rambut dan make-up seperti ini, membuat penampilan terlihat lebih ‘mature’ dan sedikit nge-rock.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (10)

1. Jika kalian memiliki rambut lurus, curly rambut kalian terlebih dahulu dengan menggunakan curling iron.
2. Kemudian ambil sedikir bagian rambut dari sisi belakang dan arahkan ke depan dengan posisi menyamping. (Arah kanan atau kiri terserah kalian). *Lihat tutorial di bawah ini.
3. Lanjutkan dengan mencatok rambut yang telah diarahkan ke samping tersebut, sehingga terkesan lebih bervolume dan lebih tertata.
4. Jangan lupa semprotkan hairspray supaya tatanan rambut kalian lebih awet dan tahan lama.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (1)

Sangat mudah, namun memberikan kesan penampilan yang berbeda. Aku memakai hairstyle Feminime Rock ini ketika recording album pertamaku (Karena lagu-lagu pada saat recording album pertama tersebut beraliran poprock, jadi aku menyesuaikan penampilanku dengan lagu yang kubawakan beserta seluruh anggota bandku). Berikut foto-fotonya:

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (3)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (6)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (5)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (7)

(Proses recording)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (4)

Masih dengan tema yang sama nih, selanjutnya aku akan memberikan simple tutorial. Aku menyebutnya Cool Bandana, langsung simak aja yuk!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Japanese Rock Style (8)

Aku menyebutnya ‘Cool Bandana‘, karena style yang satu ini akan memberikan kesan yang lebih ‘cool‘, dibalut dengan bandana dengan motif dan warna tertentu yang akan membuat penampilan kita berbeda. Yup, simple banget, curly rambut terlebih dahulu dengan curling iron, jangan lupa semprotkan hairspray supaya hasil curly yang telah kamu buat awet dan lebih tahan lama. Kemudian lanjutkan dengan menjepit poni ke samping dengan menggunakan bobby pins. Poni dijepit ke samping supaya hasilnya lebih rapi dan tidak mengganggu proses mengikat bandana. Selain itu akan lebih mudah jika poni dijepit ke samping terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan memasang bandana, daripada sebaliknya. Setelah selesai, ikat bandana. (Ikuti langkah-langkah di atas untuk mengikat bandana).

Selesai, berkreasilah dengan make-up dan cocokkan dengan hairstyle Cool Bandana, supaya penampilanmu terlihat selaras. Oh ya, untuk make-up sebaiknya cocokkan dengan warna bandana yang kamu pakai yah! 🙂

Kalau kalian ingin berpenampilan berbeda, tidak perlu mahal dan ribet kok, hanya langkah-langkah yang simple aja udah bisa membuat penampilan kalian berbeda, yang penting mix & match agar terlihat sesuai.

COMMENT