SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Beautiful Bride Hairstyle (1)

Hallo semuanya! Bagaimana kabar kalian?

Masih seputar hairstyle, ngomong-ngomong, aku paling suka melihat pasangan pengantin yang tengah melangsungkan pesta pernikahan. Mereka terlihat anggun dan bahagia. Ya, selain itu aku juga mengagumi penampilan para mempelai wanita yang terlihat sangat anggun memakai gaun pengantin.

Aku paling suka style pernikahan di Jepang, sebagian besar dari mereka memang masih menggunakan adat lama untuk upacara pernikahan mereka, namun di zaman yang semakin modern ini, tak sedikit juga yang mengikuti adat barat untuk upacara pernikahan mereka.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Beautiful Bride Hairstyle (2)

Yang aku suka dari pernikahan di Jepang yang memakai adat barat adalah, make-up dan model rambut mereka yang terkesan simple, padahal itu di hari special mereka lho! Tetapi mereka lebih menyukai style make-up dan rambut yang terkesan ringan dan tidak berat. Untuk make-up, natural. Untuk rambut, lebih dibiarkan terurai begitu saja atau disanggul ke atas.

Kali ini aku akan memberikan sedikit tutorial untuk berdandan ala pengantin wanita di Jepang. Cekidot!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Tutorial Beautiful Bride Hairstyle (3)

Kalian hanya butuh hair curler untuk membuat rambut kalian terlihat curly sehingga terkesan lebih bervolume. Jangan lupa untuk membuat rambut curly kalian tahan lama. Kemudian sematkan flower crown yang berwarna senada dengan dress yang tengah kalian kenakan, terakhir yang nggak kalah penting, penutup kepala ala pengantin.

Pernikahan di Jepang memang terlihat sederhana, dengan dandanan natural, tetapi tetap tidak mengurangi keanggunan sang mempelai wanita kan? Hehe.

See you on my next post ya!

COMMENT