SHARE THIS ARTICLE

Hi girls, 🙂 lagi apa nih? Sebagai cewek, tentunya kita ingin tampil cantik tetapi tidak terlalu berlebihan, bukan? Terutama untuk penampilan sehari-hari (Kecuali Party & Event-event tertentu). Nah, kali ini Aiyuki akan kasih tutorial How to Make-up, simple & natural make-up. tentunya dengan natural make-up ini, kita pasti terlihat lebih cantik dan tidak terlalu berlebihan. Dan tentunya simple dan mudah untuk dipraktekkan. 🙂

Check this out, girls! 😀

Kalau ada yang belum jelas, sini aku jelasin cara-caranya step by step:

1. Pertama-tama, sebelum make-up, bersihkan wajah terlebih dahulu

2. Kemudian pakai pelembab sesuai dengan tipe kulit wajah kita. (Manfaat pelembab adalah untuk melembabkan wajah agar wajah tidak kering dan make-up bisa menempel dengan baik di wajah kita. Selain itu pelembab bisa melindungi wajah kita dari sinar UV.)

3. Lalu oleskan Foundation di kulit wajah kita. Usap secara merata ke seluruh bagian wajah. (Boleh menggunakan jari, sponge khusus make-up atau kuas yang memang dikhususkan untuk meratakan foundation/concealer yang berbentuk liquid di kulit wajah.)

4. Lanjutkan dengan Concealer. bubuhkan khusus di area kantung mata dan flek-flek hitam di wajah kita. usap merata di daerah tersebut. (Fungsi concealer adalah untuk menyempurnakan make-up & menutupi kekurangan pada wajah, misalnya kantung mata dan flek-flek hitam.)

5. Kemudian bubuhkan bedak pada kulit wajah secara merata. (boleh bedak padat maupun bedak tabur. tapi jika kalian menggunakan kedua jenis bedak ini, maka lebih baik gunakan bedak tabur dulu baru kemudian aplikasikan bedak padat. Kenapa begitu? karena bedak tabur formulanya lebih ringan daripada bedak padat. maka dari itu, lebih baik gunakan bedak tabur terlebih dahulu, baru aplikasikan bedak padat agar hasilnya lebih merata). Tetapi untuk make-up natural dan daily make-up, aku sarankan bedak tabur karena formulanya lebih ringan, dan kulit lebih bisa bernafas jika dibandingkan dengan bedak padat yang cenderung lebih berat.

6. Setelah base make-up selesai, maka selanjutnya aplikasikan eyeliner untuk bagian atas mata. dan eyeliner untuk bagian bawah mata (Optional). Jika ingin menggunakan eyeliner untuk bagian bawah mata, sebaiknya mulailah dari sudut luar mata dan semakin ke dalam semakin tipis, sehingga garis eyeliner-nya menghilang di tengah). Untuk bagian atas mata, aku lebih memilih menggunakan eyeliner liquid dan untuk bagian bawah mata aku lebih memilih menggunakan eyeliner pensil, karena bisa diatur tebal-tipis garisnya, selain itu eyeliner pensil warnanya juga tidak sepekat eyeliner berbentuk spidol ataupun eyeliner liquid. Eyeliner pensil bisa menjadi pekat warnanya bila digoreskan berulang-ulang.

7. Lalu pasang bulu mata palsu bila diinginkan. tapi pilihlah bulu mata yang terlihat natural dan tidak terlalu tebal.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (3)

8. Untuk bagian mata beres, lalu lanjutkan dengan memberi shading pada hidung.
Caranya:
– Pertama-tama usapkan foundation berbentuk garis (persis di bagian tulang hidung). Ratakan dan kemudian bubuhkan bedak.
– Lalu mulai gambar garis tipis dengan warna coklat muda/tua (Disesuaikan dengan warna kulit masing-masing) di bagian sisi luar kanan dan kiri bagian tulang hidung. goreskan dan garisnya harus menyambung dengan alis agar terlihat alami dan hidung tidak terlihat paling menonjol dari bagian wajah yang lain.
– Jika sudah selesai, garis yang sudah digambar tadi, diusap sisi luar masing-masing dengan jari menuju ke arah luar garis hidung. Tujuannya adalah supaya warnanya sedikit menyatu dengan warna kulit, dan agar shading terlihat lebih rapi dan tidak begitu terlihat menonjol)
– Lalu langkah terakhir, beri bedak ataupun eyeshadow juga bisa. yang warnanya lebih terang, tetapi tetap menyesuaikan dengan warna kulit). Usapkan dengan kuas di garis tulang hidung.

Supaya lebih jelas, lihat foto-foto di bawah ini:

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (5)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (6)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (10)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (8)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (9)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (4)

9. Setelah selesai shading hidung, lanjutkan dengan menyapukan blush-on. Sapukan blush-on di tulang pipi. (Tulang pipi terletak di bagian pipi atas, bagaimana cara mengetahui letak tulang pipi? Tulang pipi akan terlihat ketika kita tersenyum). Sebaiknya pilih warna blush-on yang sesuai dengan warna kulit kita.

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (7)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (11)

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Simple & Natural Make-up Tutorial (2)

10. Terakhir, goreskan lipstick padat pada bibir, dan maksimalkan dengan lipgloss agar bibir terlihat lebih glossy.

Akhirnya selesai juga natural make-up-nya. Gimana girls? Mudah kan? 🙂
Silahkan dicoba…!
See ya! ^^

COMMENT