SHARE THIS ARTICLE

yokohama - Minatomirai ferris wheel (10)

Hai Hai! Makasih ya udah mampir ke diary aku! Hehe. Kali ini aku bakalan bawa kamu ke Yokohama, Minato Mirai, dan tempat shopping terkenal yang ada di Yokohama <3 Langsung jalan-jalan ke Yokohama dulu yuk!

yokohama - Minatomirai ferris wheel (1)

Kalau kamu berkunjung ke Yokohama, harus mampir ke sini nih!

yokohama - Minatomirai ferris wheel (16)

Di Yokohama Station, pilih West exit. Nanti kita bakalan lihat gedung Takashimaya dan Join Us.

yokohama - Minatomirai (96)

yokohama - Minatomirai (92)

yokohama - Minatomirai (93)

yokohama - Minatomirai (97)

yokohama - Minatomirai (94)

yokohama - Minatomirai (95)

yokohama - Minatomirai (17)

Telusuri jalan terus dan kita bakalan ketemu sebuah kedai Soba yang memang nggak pernah sepi. Walaupun kedai tersebut nggak menyediakan kursi dan meja untuk para pelanggannya menikmati hindangan khas kedai tersebut. Ya! Setelah kalian memesan makanan, kalian akan makan di tempat sambil berdiri. Tapi, walaupun nggak disediakan tempat duduk, kedai ini sama sekali nggak pernah sepi pengunjung lho! Dari pagi sampai malam. Memang rasa nggak pernah bohong yah! Hehe.

yokohama - Minatomirai (18)

Nah, dari sini, jalan lurus aja, nanti kalian bakal nemuin satu jembatan besar, telusuri aja, dan kamu bakal lihat Don Quijote, atau ‘Donkihote’ dalam bahasa Jepangnya.

yokohama - Minatomirai don quijote (1)

yokohama - Minatomirai don quijote (2)

yokohama - Minatomirai don quijote (3)

yokohama - Minatomirai don quijote (4)
Di Donkihote ini kamu bisa nemuin berbagai macam barang mulai dari elektronik, fashion things, make-up, dan lain sebagainya with no tax! Yuhu!

yokohama - Minatomirai don quijote (2)

Oke, keluar dari Donkihote, telusuri jalan aja yuk. Ada banyak banget toko-toko yang ada di sepanjang jalan ini, mulai dari toko pakaian, restoran cepat saji, toko game, dan lain sebagainya. Oh ya, jalanan ini rame banget lho, dan banyak dikunjungi oleh anak muda. Khususnya pas weekend, bakalan rame banget, lebih rame daripada pas weekday.

yokohama - Minatomirai (19)

yokohama - Minatomirai (20)

yokohama - Minatomirai (21)

yokohama - Minatomirai (22)

yokohama - Minatomirai (23)

Selanjutnya, kita mampir ke Game Taito Station yuk!

yokohama - Minatomirai (91)

Di Game Taito Station ini ada banyak permainan khas Jepang dan juga di lantai 2 kita bisa menemukan banyak mesin Purikura loh. Cobain yuk…!

yokohama - Minatomirai purikura (1)

yokohama - Minatomirai purikura (2)

Tadaa! Ada banyak banget mesin Purikura yang ada di sini. Eits, tapi sebelumnya beli tiketnya dulu yah, di sini seharga 400 yen, atau sekitar Rp. 40.000+.

yokohama - Minatomirai purikura (5)

yokohama - Minatomirai purikura (7)

Selanjutnya pilih saja mesin Purikura yang kamu sukai, ada banyak pilihan.

yokohama - Minatomirai purikura (3)

yokohama - Minatomirai purikura (4)

Setelah menentukan mesin purikura yang kamu sukai, langsung saja mulai. Pertama-tama, kamu bakal dikasih pilihan background foto dan juga lagu yang akan diputar otomatis ketika sesi pemotretan.

yokohama - Minatomirai purikura (10)

yokohama - Minatomirai purikura (11)

Setelah selesai memilih, masuklah ke dalam bilik Purikura dan kemudian mesin akan otomatis mengeluarkan aba-aba seperti hitungan, dan lain sebagainya dengan diiringi musik yang telah kamu pilih.

yokohama - Minatomirai purikura (9)

Setelah sesi foto selesai, kamu harus menuliskan nama kamu, dan juga mulai untuk mengedit foto kamu ala Purikura! Purikura di Jepang identik dengan mata yang besar dan juga editan yang ‘ramai’. Dan kamu bebas untuk menghias atau menulis apapun di foto kamu!

yokohama - Minatomirai purikura (12)

yokohama - Minatomirai purikura (13)

yokohama - Minatomirai purikura (14)

yokohama - Minatomirai purikura (15)

yokohama - Minatomirai purikura (16)

yokohama - Minatomirai purikura (19)

Eits, tapi jangan kelamaan ya, karena kamu dikasih waktu yang cukup singkat untuk menyelesaikannya. Dan di bagian akhir, kamu bisa menuliskan email kamu dan mesin akan secara otomatis mengirimkan foto-foto yang sudah kamu edit ke email. Jangan lupa memilih foto mana yang ingin dicetak!

yokohama - Minatomirai purikura (20)

Selesai dengan Purikura, lanjut jalan lagi yuk!

Kalau kita telusuri jalan ini terus, kita bakalan sampai ke satu jalan persimpangan yang mirip dengan scramble crossing-nya Shibuya, tapi versi mini. Namanya adalah Okano Dori, atau Okano Street.

yokohama - Minatomirai (1)

Puas jalan-jalan di sini, langsung meluncur ke salah satu tempat paling terkenal di Yokohama aja yuk. Ima kara Minato Mirai ni ikimasuuu!

yokohama - Minatomirai (5)
yokohama - Minatomirai (15)

yokohama - Minatomirai (16)

Welcome to Sakuragicho Eki! Dari Sakuragicho Eki kita bakalan pergi ke Minato Mirai 21! Salah satu lokasi paling terkenal. Dan yang menjadi ciri khasnya adalah Cosmo Clock 21 Ferris Wheel-nya. Dengan tinggi sekitar 112,5 meter.

yokohama - Minatomirai ferris wheel (2)

Keren banget ya…! Tapi nggak ada tekhnologi kecanggihan foto yang sebagus mata asli kita. Di foto memang bagus, tapi aslinya lebih wow lagi. Serius!

yokohama - Minatomirai ferris wheel (3)
Nah, di Cosmo Clock ini juga menunjukkan waktu. Seperti yang kamu lihat di foto. Dan mulai dari pukul 17.00, lampu di Cosmo Clock akan mulai menyala. Jadi, waktu terbaik untuk datang dan menikmati keindahan Cosmo Clock adalah pada waktu hari sudah mulai gelap.

yokohama - Minatomirai ferris wheel (4)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (5)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (6)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (7)

Lokasi Minato Mirai 21 ini luas banget. Kita bisa menemukan area permainan seperti merry go round dan lain sebagainya. Dan di dekat Cosmo Clock, kita juga bisa melihat paparan gedung-gedung yang berkilauan. Dari cerita yang kudengar, gedung-gedung itu biasa untuk dijadikan tempat pernikahan. Ah <3

yokohama - Minatomirai ferris wheel (8)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (9)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (11)

Ngomongin soal pernikahan, lokasi ini memang tempat yang romantis banget! Ada paparan padang rumput hijau yang asri. Di sana kamu bisa menemukan banyak pasangan muda-mudi yang tengah menikmati waktu berdua mereka.

yokohama - Minatomirai ferris wheel (12)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (13)

yokohama - Minatomirai ferris wheel (14)

Tapi inget ya, kalau kamu main-main ke Minato Mirai, khususnya di area ini, jangan lupa untuk pakai jaket yang tebel! Anginnya kenceng banget soalnya. (apalagi waktu itu pas udah masuk Autumn) Sampe cukup membuat aku hampir tumbang! Pengalaman nih… Pas ke sana, aku udah hampir sembuh dari flu, tapi setelah pergi ke sana (dan nggak pakai jaket, cuma pakai flowery dress yang bisa dibilang tipis). Alhasil flu-ku kumat lagi lebih parah XD haha!

yokohama - Minatomirai ferris wheel (15)

Eits! Di sini nggak cuma ada Cosmo Clock aja lho! Ada juga sebuah kapal pelayar besar yang bernama ‘Nippon-maru’ dan juga sebuah museum yang bernama ‘Yokohama Maritime Museum’. Nippon-maru selesai dibuat pada tahun 1930 sebagai kapal pelatihan navigasi, dan telah pensiun pada tahun 1984, kemudian dipamerkan di sini sejak tahun 1985. Kemudian, Yokohama Maritime Museum adalah sebuah museum yang memperkenalkan pelabuhan Yokohama dan berbagai kapal.

yokohama - Minatomirai (13)

yokohama - Minatomirai Nippon-maru (1)

yokohama - Minatomirai (14)

yokohama - Minatomirai (11)
Berikut adalah foto Nippon-maru, sugoi!

yokohama - Minatomirai Nippon-maru (2)

yokohama - Minatomirai Nippon-maru (3)

yokohama - Minatomirai Nippon-maru (4)

Sebuah kapal kuno yang masih terlihat gagah dan kokoh tengah berdiri di sana sejak tahun 1985 setelah pensiun dari tugasnya setelah 54 tahun lamanya. Wow!

Wah cukup panjang juga ya perjalanan kita kali ini! Oke, sampai di sini dulu yah jalan-jalannya. Tapi tenang aja, selanjutnya aku bakal bawa kalian jalan-jalan lagi ke berbagai tempat di Jepang! Yang penting tetep stay tune terus di japanesestation.com yah!

Bye-bye! 😀

COMMENT