SHARE THIS ARTICLE

Konbanwa!
Ketemu lagi dengan Aiyuki. 😀

Setelah nulis banyak tutorial tentang Japanese beauty, kali ini aku akan membahas tentang salah satu tempat romantis di Jepang. Kali ini berhubungan dengan Illumination! Di Jepang memang banyak sekali Illumination, terutama memasuki bulan November menjelang winter. Nah apa romantisnya? Gini, di Jepang, biasanya banyak pasangan yang pergi berdua untuk menikmati Illumination bersama.

Kira-kira kali ini aku mau ajak kalian ke mana ya?
Hmm.. ikutin perjalanan aku terus yuk!

Kita akan jalan-jalan ke Shiodome! Di sini, aku akan tunjukkan 1 tempat yang bagus banget. Namanya Caretta Shiodome Illumination!

shiodome caretta building (1)

shiodome caretta building (2)

Di sini adalah pintu masuk ke Caretta Shiodome, bila kalian berjalan dari Shimbashi Station.
Namun bila kalian langsung menuju ke Shiodome station, maka kalian langsung bisa masuk melalui dalam, karena ada jalan penghubung antara Shiodome Station dan juga Caretta Shiodome.

station (3)

Ini dia Shimbashi Station, kalian bisa menjangkau Caretta Shiodome dari Shimbashi Station. Hanya sekitar 8 menit jalan kaki dari Shimbashi Station hingga ke Caretta Shiodome. Tapi kalau kalian malas jalan, kalian bisa langsung turun di Shiodome Station. Stasiun yang satu ini akan langsung mengarah ke Caretta Shiodome, karena memiliki jalan tembusan yang menuju langsung ke Caretta Shiodome.

Alasan kenapa aku memilih berjalan dari Shimbashi Station ke Caretta Shiodome, karena ongkos transport-nya lebih murah dan hanya perlu berjalan kaki sekitar 8 menit untuk mencapainya.

Kalau kalian memilih langsung menuju ke Shiodome Station, maka kalian akan menemukan papan petunjuk ini.
Langsung ikuti papan petunjuk yang mengarah ke Caretta Shiodome ya!

papan petunjuk

Kalian pasti mendengar samar-samar suara alunan musik dan pancaran cahaya warrna-warni dari Caretta Shiodome Illumination yang berada tak jauh dari tempat kalian menemukan papan petunjuk itu.

IMG_2913_副本gwe

IMG_2927_副本_k

IMG_3463_副本fwe

shiodome caretta illumination (2)

shiodome caretta illumination (24)

shiodome caretta illumination (23)

shiodome caretta illumination (22)

shiodome caretta illumination (21)

shiodome caretta illumination (20)

shiodome caretta illumination (19)

shiodome caretta illumination (18)

shiodome caretta illumination (17)

shiodome caretta illumination (16)_1

shiodome caretta illumination (16)

shiodome caretta illumination (15)

shiodome caretta illumination (14)

shiodome caretta illumination (13)

shiodome caretta illumination (12)

shiodome caretta illumination (11)

shiodome caretta illumination (10)

shiodome caretta illumination (9)

shiodome caretta illumination (8)

shiodome caretta illumination (7)

shiodome caretta illumination (6)

shiodome caretta illumination (5)

shiodome caretta illumination (4)

shiodome caretta illumination (3)

Nah, itulah sedikit foto Caretta Shiodome Illumination. Berhiaskan cahaya lampu yang diatur dan ditata sedemikian rupa sehingga membentuk suatu pemandangan yang mempesona dan memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Pada jam tertentu ada Special Program Cinderella lho. Jadi nanti kalian akan disuguhi lagu soundtrack Cinderella.

special program cinderella

Oh ya, Caretta Shiodome Illumination ini dimulai dari sekitar bulan November hingga Februari lho. Dan dimulai pada pukul 17.00. Kalau kalian pergi ke Jepang, jangan lupa untuk mampir ke Caretta Shiodome ya.

Puas menikmati Caretta Shiodome Illumination, sekarang kita masuk ke dalam gedung Caretta Shiodome yuk!

shiodome caretta pintu masuk

shiodome caretta pntu masuk

Di sini, kalian akan menemukan beberapa restoran dan kafe. Mulai dari Café Plumeria, yang menjual makanan seperti pancake. Ada juga beberapa tempat yang menjual makanan khas Jepang.

restaurant 1st floor (1)

restaurant 1st floor (2)

restaurant 1st floor (3)

restaurant 1st floor (4)

restaurant 1st floor (5)

restaurant 1st floor (3)
Sekarang kita langsung menuju ke Sky restaurant ya. Aku pengen nunjukin tempat yang nggak kalah keren dibandingkan dengan Caretta Shiodome illumination.

papan petunjuk sky restaurant (1)

Setelah kalian melihat papan petunjuk di atas, ikuti saja dan kalian akan menemukan beberapa lift yang langsung mengarah ke Sky Restaurant.

Kalau kalian naik lift menuju ke Sky Restaurant ini, pilihlah tempat yang paling dekat dengan sisi bagian luar lift ya! Karena sisi bagian luar lift hanyalah kaca transparan, maka kalian bisa melihat pemandangan malam Tokyo dari sana.

Eh, tapi buat kalian yang takut ketinggian, lebih baik jangan lihat ke bawah! Apalagi pada waktu lift turun. Haha, berasa jatuh soalnya.

Kenapa dinamakan Sky Restaurant? Karena banyak restoran yang berada di lantai ini. Tepatnya di lantai 46FI dan 47FI.

sky restaurant (2)

Dari Sky Restaurant ini, kalian bisa menikmati makanan yang lezat sembari memanjakan mata dengan pemandangan yang spektakuler, dari sini, kalian bisa melihat Rainbow Bridge, Odaiba dan Ginza District

Tepat di depan lift, kalian akan menemukan sepasang kostum yang dipakai oleh Cinderella di filmnya. Kostum gagah sang pangeran dan juga gaun elegan Cinderella lengkap dengan sepatu kacanya. Tak lupa, di sini kalian akan menemukan poster-poster Cinderella dan juga sebuah LCD berukuran sedang yang selalu memutar trailer movie Cinderella.

cinderellaa (1)

cinderellaa (2)

cinderellaa (10)

cinderellaa (9)

cinderellaa (8)

cinderellaa (7)

cinderellaa (6)

cinderellaa (5)

cinderellaa (4)

Beralih dari Cinderella, selanjutnya aku pengen bawa kalian ke tempat yang super keren! Di sana kalian bakalan puas melihat Tokyo night view!

#JSnavigator Aiyuki Aikawa Diary ~ Jalan-jalan ke Caretta Shiodome

Di Jendela yang cukup besar ini, kalian bisa melihat pemandangan malam yang sangat indah, kerlap-kerlip lampu kota, dan juga kalian bisa melihat Rainbow Bridge, jembatan paling terkenal di Jepang, Odaiba, dan juga Ginza District.

tokyo night view (1)

tokyo night view

tokyo night view (12)

tokyo night view (11)

tokyo night view (10)

tokyo night view (9)

tokyo night view (8)

tokyo night view (7)

tokyo night view (6)

tokyo night view (5)

tokyo night view (4)

tokyo night view (3)

tokyo night view (2)

Sekarang, aku akan memberikan floor guide buat kalian yang pengen berkunjung ke sini.

SKY RESTAURANT
Sky Restaurant berlokasi 200 meter dari permukaan tanah, dan dapat diakses dengan elevator nonstop dari lantai B2F. di Sky Restaurant, kalian bisa menikmati aneka makanan lezat dan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang indah.

CANYON TERRACE
Canyon Terrace adalah suatu teras yang luas, dan area yang dipenuhi dengan restoran dan kafe, yang terletak di depan Dentsu Shiki Theatre UMI. Ini adalah sebuah tempat yang dinamis yang akan mengingatkan kalian tentang sebuah tebing yang luas, dan juga memberikan kesempatan untuk menikmati makanan dan minuman di hari yang cerah dengan tempat yang membuat kalian merasa rileks. Canyon Terrace terletak di lantai 3FI, 2FI, dan 1FI.

CARETTA MALL
Caretta Mall adalah area shopping dan tempat makan yang terletak di lantai B1FI dan B2FI, lengkap dengan tempat-tempat perbelanjaan yang apik, dan fasilitas pelayanan untuk kehidupan personal dan juga bisnis. Caretta Plaza yang terletak di B2FI adalah area outdoor untuk live concert dan event.

Itu dia sedikit penjelasan dari fasilitas yang disediakan oleh Caretta Shiodome.
Fiuh! Selesai juga perjalanan kita kali ini, sebagai bonus, ini aku tunjukkan beberapa night view Shiodome!

shiodome (1)

shiodome (10)

shiodome (9)

shiodome (8)

shiodome (7)

shiodome (6)

COMMENT