SHARE THIS ARTICLE

Seperti yang telah diulas sebelumnya, sebagian besar orang Jepang tidak begitu mahir berbicara dalam bahasa Inggris dan bahkan orang asing pun tak paham dengan kata/ungkapan dalam bahasa Inggris yang dibuat orang Jepang. Namun orang-orang di Jepang benar-benar berusaha untuk mempelajarinya dengan berbagai cara, baik melalui musik, anime maupun video game. Salah satunya adalah kolaborasi antara Jojo’s Bizarre Adventure dan mantan gitaris Megadeth, Marty Friedman, yang mengajarkan bahasa Inggris untuk orang-orang di Jepang lewat buku bahasa Inggris berjudul “Learn More English in JoJo’s Bizarre Adventure Part 2” yang dijadwalkan akan rilis pada tanggal 26 Agustus nanti.

Jojo’s Bizarre Adventure & Mantan Gitaris Megadeth Mengajar Bahasa Inggris di Jepang (2)
Learn More English in JoJo’s Bizarre Adventure Part 1

Dilansir dari wowjapan.asia, Marty Friedman, yang telah bekerja di Jepang sejak tahun 2003 dan juga penggemar berat serial manga karya Hirohiko Araki tersebut menjadi pengawas terjemahan buku ini, yang merupakan kelanjutan dari buku pertamanya yang pernah dirilis pada bulan Oktober 2014. Kedua buku tersebut masing-masing dijual seharga 1.080 yen. Salah seorang legenda rock terbesar itu juga mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat dapat berpartisipasi dalam edisi kedua buku ini.

Jojo’s Bizarre Adventure & Mantan Gitaris Megadeth Mengajar Bahasa Inggris di Jepang (3)
Learn More English in JoJo’s Bizarre Adventure Part 2

Dikutip dari animenewsnetwork.com, buku yang menyenangkan untuk dibaca ini bertujuan untuk “belajar bahasa Inggris sambil bersenang-senang”. Baik buku pertama maupun keduanya dibagi menjadi empat bagian, yang sebagian besar meliputi berbagai terjemahan dari momen penting dan kalimat yang diambil dari manga Jojo’s Bizarre Adventure.

Ayo belajar bahasa Inggris bersama Jojo’s Bizarre Adventure dan Marty Friedman!

(Featured image: wowjapan.asia)

Sources :
COMMENT