SHARE THIS ARTICLE

Jakarta, JapaneseStation.com – Pada 23 September hingga 30 September lalu, Kedutaan Jepang serta Pemprov DKI Jakarta mengadakan acara pertukaran budaya antara Indonesia-Jepang, Jakarta Japan Matsuri 2012. Tahun ini, panitia Jakarta Japan Matsuri 2012 mengundang JKT48 sebagai pengisi acara pada pembukaan di Hotel Sari Pan Pacific (23/09) lalu pada Japan Week di Plaza Senayan (26/09) dan terakhir pada penutupan Jakarta Japan Matsuri 2012 (30/09)

Pembukaan Jakarta Japan Matsuri 2012

Pembukaan acara Jakarta Japan Matsuri 2012 ini diadakan di Ballroom lantai 4 hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum sehingga pada pembukaan ini banyak sekali masyarakat yang datang. Pintu tempat acara berlangsung dibuka pada pukul 12.30, dan sesaat setelah dibuka lokasi acara langsung ramai dipadati penonton yang ingin menyaksikan pembukaan acara tahunan ini. Banyak pengisi acara yang memeriahkan acara ini, dan salah satunya adalah JKT48.

JKT48 tampil pada akhir acara pembukaan ini dan membawakan beberapa lagu, yaitu Kimi no Koto ga Suki Dakara, Ponytail to Shushu, dan Baby, Baby, Baby. Setelah membawakan tiga lagu ini, member JKT48 tetap berada di panggung dan menyanyikan lagu Hana wa Saku bersama Hitomi Nakamura dan seluruh pengunjung acara pembukaan ini. Acara bernyanyi bersama ini sekaligus menutup acara pembukaan Jakarta Japan Matsuri 2012.

Japan Week

Pada 26 September, JKT48 kembali tampil pada rangkaian acara Jakarta Japan Matsuri 2012, yaitu pada Japan Week yang diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta. Di panggung acara, ditampilkan berbagai foto-foto kegiatan yang telah dilalui oleh JKT48, seperti acara Kouhaku Uta Gassen, Konser AKB48xJKT48 , acara hair-styling dan make up di J-Pop Culture Festival, konser di Saitama Super Arena, Konser Tokyo Dome, serta perayaan pembukaan teater permanen JKT48. Pada sore harinya, beberapa member JKT48 tampil di panggung dan menjelaskan masing-masing kumpulan foto tersebut. Member yang datang adalah Ghaida, Sendy, Ve, Achan, Stella, dan Shania.  Foto-foto tersebut adalah bukti perjalanan JKT48 dari awal hingga sekarang. Selain itu mereka juga menampilkan lagu Kimi no Koto ga suki Dakara.

Penutupan Jakarta Japan Matsuri 2012

Acara penutupan Jakarta Japan Matsuri berlangsung pada tanggal 30 September lalu dan berlangsung di Monas, Jakarta Pusat. JKT48 yang dijadwalkan tampil di sana pada akhir acara, telah tiba sejak pagi hari. Para member JKT48 membagi-bagikan flyer untuk mengundang para pengunjung Jakarta Japan Matsuri untuk datang ke teater mereka. Selain itu, beberapa member JKT48 yaitu Melody, Nabilah, Shania, Beby, dan Sonia juga ikut mensosialisakan gerakan 3R di panggung utama bersama pengisi acara lainnya pada siang hari.

Sesaat sebelum berlangsungnya penampilan JKT48 di malam penutupan, terjadi sedikit insiden di depan panggung utama. Para penonton tiba-tiba merangsek maju sambil berlari menuju panggung utama. Untungnya keadaan ini dapat dikendalikan dengan baik oleh petugas di lapangan.

Kali ini JKT48 tampil spesial karena seluruh member JKT48 ikut tampil di panggung. Mereka membawakan beberapa lagu dan beberapa kali para member melakukan talk-session dengan penonton yang datang. JKT48 membawakan Ponytail to Shushu, Baby, Baby, Baby, Aitakatta, dan Heavy Rotation sebelum turun dari panggung. Setelah penampilan dari Young Boys, member JKT48 kembali ke panggung menggunakan yukata dan berkolaborasi dengan Young Boys membawakan lagu Kimi no Koto ga Suki Dakara. Kolaborasi tersebut menjadi penampilan penutup acara Jakarta Japan Matsuri 2012 dan diwarnai dengan kembang api setelahnya.

Otsukaresama, JKT48! 
Special Thanks to : Official JKT48

(Editor : Ilham | Gambar : Tira & Ansprum)
Foto lengkap JKT48  Jak Japan Matsuri bisa kalian lihat di Japanese Station Gallery 

COMMENT