SHARE THIS ARTICLE

Menyambut hadirnya tahun 2017, JETRO kembali mengusung tahun baru dengan gaya Jepang yang penuh pesona dan keunikan melalui ajang Japan Fashion Event. Menghadirkan lebih dari 21 pilihan label asli yang dipilih secara seksama oleh JETRO, menjadikan ajang ini sebagai salah satu acara budaya gaya hidup Jepang terlengkap di Indonesia. Ragam pilihan label ini dinilai sangat cocok untuk mewakili suara dan tren gaya busana Jepang terkini, serta dapat diterima pasar Indonesia.

Pertunjukan penuh gaya yang berlangsung selama tiga hari ini dimulai dengan sebuah presentasi mode khusus bagi para buyers dan rekan media pada tanggal 12 Januari, sementara itu para tamu undangan dan masyarakat dapat menikmati pertunjukan mode pada 14 dan 15 Januari 2017. Ajang tersebut akan diisi oleh jajaran brand yang berfokus kepada rangkaian pakaian wanita, seperti Isato Special Made IDW, Seiji INOUE, IMARI, DenimCloset, Esperanza, Rocco, Act Girls, ayumi.mitsukane, and Lucy Pop. Ada pula lima brand yang dianggap sesuai bagi pasar Indonesia yakni SAIGA, Sayori, Fukusa, Plantica, dan Watasi Japan, karena brand tersebut mempersembahkan koleksi yang diperuntukkan secara khusus bagi wanita muslim.

Berikutnya, brand khusus pakaian pria adalah WEYEP dan FDMTL. Sementara itu, beberapa kategori unik yang lain diwakilkan oleh ID DAILYWEAR yang menghadirkan koleksi bagi pria dan wanita, Kaji Kinran yang menyajikan rangkaian aksesoris modis dan penuh gaya, Time Station Neo Japan yang fokus pada koleksi jam tangan, Sachiyo Hayashi PP Skin Barier Gel yang mengedepankan rangkaian koleksi kosmetik penuh pesona, dan VECTOR yang menghadirkan aneka koleksi daur ulang bergaya dari 95 gerai yang tersebar di seluruh Jepang.

Pada taggal 12 Januari 2017, JETRO berupaya untuk memberikan kesempatan kepada perwakilan dari 21 label untuk menyajikan rangkaian presentasi khusus koleksi teranyar dan terkenal mereka, serta berkesempatan untuk bertemu langsung dengan rekan media, fashion buyers, dan para distributor terkemuka. Sesi “sneak-peek” ini secara eksklusif diberikan kepada para pemangku kepentingan penting guna menciptakan peluang dagang berpotensi.

Diadakan di Kota Kasablanka, salah satu mall terkemuka di ibukota pada 14 dan 15 Januari 2017, melalui Japan Fashion Event, JETRO ingin menjaga dan meningkatkan hubungan perdagangan antara Jepang dan Indonesia, terutama industri tata busana dan gaya yang kian bertumbuh, dan menggarisbawahi peran pokok JETRO bagi kelangsungan hubungan bilateral Jepang dan Indonesia. Selain itu, JETRO bermaksud untuk mendukung dan memperkenalkan tren tata busana dan gaya hidup Jepang terkini kepada masyarakat Indonesia, serta mendorong peluang usaha bagi label Jepang yang dipamerkan agar dapat tersedia di pasar Indonesia melalui kemitraan perdagangan dan kesepakatan distribusi.

COMMENT