SHARE THIS ARTICLE
Ilustrasi Hari Valentine (image: beauty.yahoo.co.jp)
Ilustrasi Hari Valentine (image: beauty.yahoo.co.jp)

Valentine dianggap sebagai hari perayaan kasih sayang bagi mereka yang berpasangan. Di saat banyak pasangan tidak sabar untuk saling menyatakan cinta, sebagian orang justru merasa kesepian di hari kasih sayang tersebut.

Namun, kini para bujang di Jepang tidak perlu khawatir tentang merasa kesepian di hari kasih sayang karena sudah ada paket Asuransi Hari Valentine. Layanan apakah itu?

Sebagaimana dilansir Odditycentral, para bujang di Jepang bisa mengunjungi situs Insurance Day Valentine dan membeli paket asuransi 500 yen (atau senilai Rp 51.972). Kemudian pelanggan diminta memberikan alamat di mana hadiah Valentine mereka akan dikirimkan.

photo by valentine-hoken.com
photo by valentine-hoken.com

Tepat pada tanggal 14 Februari, setiap pelanggan akan mendapatkan cokelat dan pesan pribadi dari seorang wanita yang menyebut dirinya Rieko. Sayangnya, paket asuransi ini hanya ditujukan untuk pria.

Kenapa? Di Jepang, tradisi memberikan cokelat di Hari Valentine hanya dilakukan wanita. Oleh karenanya, asuransi ini hanya ditujukan bagi pria yang jarang diberi cokelat oleh wanita. Bahkan, beberapa perusahaan cokelat di Jepang mencatat setengah dari penjualan tahunan mereka terjadi selama beberapa minggu sebelum Hari Valentine.

Source : merdeka.com
COMMENT