SHARE THIS ARTICLE

Jepang menyalip Swiss untuk menduduki peringkat pertama The Strongest Country Brands atau Merk Negara Terkuat tahun ini. Capaian itu diperoleh dari responden yang mengutip “keunikan” Jepang dan erat menghubungkan negara itu dengan teknologi, kesehatan dan pendidikan, dan warisan seni dan budaya.

Jepang, Negara dengan Brand Terkuat di Dunia Tahun Ini! (1)

Ini adalah negara yang baik dan tidak pernah tinggal diam,” kata salah seorang responden.

Mereka melebihi seluruh dunia dalam teknologi robot dan rekayasa,” tambah responden tersebut.

Responden lain mengatakan Jepang adalah “yang paling ahli” di bidang teknologi, elektronik, dan otomotif, dan teknologi. Inovasi menjadi selalu momentum paling penting pada negara ini.

Jepang, Negara dengan Brand Terkuat di Dunia Tahun Ini! (2)

Sementara itu, Swiss mengambil tempat kedua. Para responden menghubungkan negara ini dengan standar hidup yang tinggi, keselamatan dan keamanan, kesehatan dan pendidikan.

Seperti halnya Jepang, para responden menilai, Swiss juga diidentifikasi sebagai negara paling mementingkan momentum dalam teknologi dan inovasi ketimbang negara lain, dan bahkan dianggap “paling ahli”. Responden menggambarkan negara ini dengan kata-kata seperti “indah”, “bersih”, “aman,” dan “mahal”.

Transportasinya sangat efisien, industri bisnisnya tajam, industri perbankan, pemandangan indah, standar hidup yang tinggi, orang-orang yang hangat,” tulis salah satu responden, menggambarkan negara yang terkenal dengan netralitas internasional dan sistem perbankan yang bijaksana itu.

Responden juga menuliskan, beberapa merek utama yang sangat terkait erat dengan Swiss adalah Rolex, Nestle, Patek Philippe, Tag Heuer, dan Lindt.

Adapun tempat ketiga dalam daftar merek negara terkuat adalah Jerman. Negara ini digambarkan dengan kata-kata responden seperti “bir”, “teknologi”, “budaya”, “mobil”, “keselamatan”, dan “mengagumkan”.

Negara ini menopang zona ekonomi Eropa dan sebagai konsekuensinya, bahkan seluruh Eropa,” tulis salah satu responden.

Juga, karena setelah menghancurkan dunia lewat perang dunia kedua, Jerman harus mengubah dirinya dan dalam beberapa tahun itu memposisikan diri sebagai pemimpin dunia tak terbantahkan,” ujar seorang responden.

Jepang, Negara dengan Brand Terkuat di Dunia Tahun Ini! (3)
Seperempat abad setelah jatuhnya Tembok Berlin, perbatasan antara Barat dan Timur Jerman itu kini diterangi oleh 8.000 balon bercahaya.

Responden paling dekat mengasosiasikan Jerman dengan standar hidup tinggi, teknologi canggih, dan infrastruktur yang baik. Negara ini dianggap “paling ahli” di bidang otomotif, diikuti oleh teknologi, dan transportasi. Merek utama terkait erat dengan negara ini di antaranya Siemens, Adidas, Bayer, Volkswagen, dan Lufthansa.

Source : properti.kompas.com
COMMENT