SHARE THIS ARTICLE

Jepang memang terkenal dengan menciptakan makanan dan minuman dengan rasa yang tidak biasa, tapi apakah pernah kalian bayangkan sebelumnya bahwa selain makanan dan minuman, pasta gigipun tidak luput untuk dijadikan eksperimen bagi orang Jepang. Berikut adalah 7 pasta gigi yang mungkin, atau bahkan tidak mungkin kita jumpai di negeri kita.

1. Binotomo Toothpaste

dentalpastyMempunyai nama yang agak aneh, dan sama anehnya dengan rasanya. Pasta gigi ini diformulasikan dengan garam, dan tidak mengandung bahan pengawet, surfaktan atau pewarna buatan. Dibuat dengan garam alami, pasta gigi ini memungkinkan kalian untuk membersihkan dan memutihkan gigi kaliann dengan efektif.

2. Bamboo Charcoal Toothpastecharcoal

Pasta gigi ini terbuat dari arang bambu, arang bambu sendiri dikenal untuk penyerapan minyak dan kotoran dan sifat pengurangan bau, dan digunakan dalam berbagai macam produk Jepang mulai dari pembersih udara sampai produk kecantikan. Pasta gigi ini telah menjadi umum dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi masih ada sebagian orang yang merasa aneh dengan memasukkan pasta gigi ini ke dalam mulut karena berwarna hitam atau abu-abu

3. Spagyric Tootpaste

spagyricSulit untuk diucapkan, dan sulit untuk memahami terbuat dari apa pasta gigi ini. Spagyric mengacu pada produksi jamu dengan menggunakan prosedur alkimia. Pasta gigi ini diformulasikan dengan ekstrak herbal, dan bebas dari zat aditif seperti paraben, surfaktan dan pewarna buatan atau wewangian, pasta gigi ini menjanjikan untuk memberikan warna putih yang alami.

4. Binotomo Nasu Dentifrice Jet Black

nasuOke, mungkin sangat panjang bukan nama dari pasta gigi ini, tapi intinya pasta gigi ini terbuat dari nasu (terong Jepang) dan garam. Menurut review dari pengguna, pasta gigi asin ini bekerja besar dalam perawatan gusi.

5. Breath Palette toothpaste

breathpalette_32_dentifricesPasta gigi ini tersedia dalam 31 varian rasa, dan menyediakan pilihan gila mulai dari rasa normal seperti peppermint, strawberry dan apel, untuk sedikit lebih berani seperti cola, espresso dan teh Darjeeling. Tapi tidak berhenti sampai di situ ada rasa yang dapat membuat kita tidak percaya seperti rasa kari India.

6. Takoyaki Toothpaste

takoyakiJika kalian sangat menyukai Osaka, kalian wajib mencoba pasta gigi ini. Tidak diketahui apa yang mengilhami mereka untuk membuat pasta gigi rasa takoyaki ini, tapi setidaknya para pembuatnya cukup waras untuk tidak menempatkan bola adonan gurita di dalamnya. Selain itu produk ini juga dilengkapi rasa Miso untuk mewakili Nagoya, dan Ningyoyaki (boneka berbentuk kue Castella) untuk mewakili Tokyo.

7. Dirty Gorilla Perfume Toothwash

dirty

Yup ini bukanlah pasta gigi, dibuat oleh pembuat kosmetik terkenal di Jepang, produk ini cukup kalian kunyah dan nikmati hasilnya. Kabar baiknya adalah rasa produk ini tidak seperti kalian sedang mengunyah gorila kotor.

Jika kalian sudah merasa bosan dengan rasa pasta gigi yang terlalu mainstream, maka kalian wajib mencoba salah satu varian rasa pasta gigi di atas. Jadi tertarik untuk mencicipinya?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT