SHARE THIS ARTICLE

Permen Rasa Kuah Ramen Tonkotsu Nissen

Pernah terbayang kalau rasa permen bukan lagi manis, tapi malah asin dan gurih? Dasar negerinya makanan dan cemilan aneh bin ajaib, 2 perusahaan Jepang berupa toko online Nissen bekerjasama dengan produsen permen PINE Co., LTD memproduksi permen rasa kuah ramen tonkotsu (irisan daging babi)!

Permen Rasa Kuah Ramen Tonkotsu Nissen 1

Nissen memang terkenal dengan permen nanasnya, Pine Ame yang terus laris di pasaran Jepang sudah selama 6 dekade lamanya, tapi meskipun permen kuah ramen tonkotsu ini terlihat seperti permen nanas, jangan tertipu dengan penampilannya, ya!

Permen Rasa Kuah Ramen Tonkotsu Nissen 2

Lantas, bagaimana sih permen aneh ini bisa terwujud? Rupanya, permen kuah ramen tonkotsu ini adalah pemenang kampanye pengumpulan usul permen rasa baru dari warga Jepang yang diadakan oleh 2 perusahaan tersebut sekitar awal-awal tahun ini. Setelah menyaring sekitar 6.000 ide yang mereka terima, rupanya ide dobrakan untuk membuat permen yang rasanya tidak manis dipandang kreatif oleh para juri, hingga diproduksilah permen kuah ramen tonkotsu ini setelah hampir 5 bulan melalui tahap pengembangan produk. Kalian yang penasaran seperti apa rasanya bisa memesannya lewat situs Nissen dengan harga ¥345 per kemasan 100 gramnya.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT