SHARE THIS ARTICLE

Kalah dalam laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2018 tidak menyurutkan semangat Jepang untuk terus berjuang. Di laga keduanya melawan Thailand pada Senin (5/9), pasukan Samurai Biru mampu menang dengan skor 2-0.

Bertanding di Bangkok, kandang Thailand tidak membuat Jepang gentar. Malahan mereka mampu menyuguhkan permainan atraktif yang bahkan dipuji oleh tim lawan. Gol pertama ditorehkan oleh Genki Haraguchi di menit 18 sedangkan gol kedua oleh striker Takuma Asano mampu menjadi pengunci kemenangan di paruh kedua pertandingan.

Ini adalah kemenangan yang sangat penting,” jelas pelatih Jepang, Vahid Halilhodzic. Kekhawatirannya pada kondisi mental pemain menjadi ganjalan terberat. Untungnya tim Jepang mampu menyerahkan semua semangatnya untuk menang.

Menanggapi pertandingan ini, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, berkomentar positif. Dirinya senang dengan pertandingan tersebut dan menjagokan Jepang mampu lolos hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Semalam kami menjadi saksi mata bila Jepang adalah tim yang kuat. Mereka sedang berada dalam trek yang bagus. Saya percaya bila mereka dapat menang dengan sisa pertandingan di grup ini,” ujarnya.

Semoga prediksi Kiatisuk menjadi kenyataan. Maju terus tim Jepang!

Source : japantoday.com
COMMENT