SHARE THIS ARTICLE
Whill Model A
Whill Model A

Jepang punya pilihan baru berkendara. Pilihan ini terutama ditujukan bagi pengunjung di museum, bandara, dan taman hiburan. Sebuah kursi roda listrik, Whill Model A, diluncurkan oleh startup NTT Domoco.

Saat ini Model A baru dijual terbatas untuk kalangan bisnis dan pemerintahan dengan spesifikasi yang disesuaikan. Di dalamnya dibenamkan sebuah jaringan komunikasi wireless, GPS, dan remote control. Jaringan wireless ini mampu melacak laju kendaraan sejauh 20 kilometer.

Whill Model A memiliki empat roda dan dapat berkendara dengan mulus di berbagai permukaan, termasuk rumput dan kerikil. Model A menawarkan tiga gaya kontrol intuitif, yakni mouse, joystick, dan ergonomis yang juga bisa disesuaikan bagi orang kidal.

Co-Founder dan CEO Whill Satoshi Sugie, mengungkapkan sebagai awalan, Whill dijual dalam jumlah kecil. Yakni hanya 10 unit. “Awalan kecil, 10 unit,” ujar Sugie seperti dilansir Tech in Asia, Selasa (31/3). Namun meski sudah dilempar ke pasaran, Sugie enggan menyebutkan harga pasti yang membalutnya.

Source : trendtek.republika.co.id
COMMENT