Jelly Sakura, Makanan Unik Yang Hanya Ada Saat Musim Semi


Jelly Sakura

Bunga sakura mulai bermekaran menjadi pertanda bahwa musim semi akan segera datang. Toko-toko swalayan saling berlomba untuk memamerkan kreasi mereka guna menarik perhatian para pembeli. makanan-makanan bertema sakura maupun yang terbuat dari bunga sakura pun mulai bermunculan di Jepang, salah satunya adalah agar-agar atau jelly sakura. Makanan yang terlihat seperti embun ini dibuat oleh sebuah toko kembang gula tertua yang sudah berdiri sejak tahun 1883 di prefekture Akita, Jepang.


Toko ini sudah membuat jelly sakura selama 13 tahun terakhir, tahun lalu mereka menjual sebanyak 250.000 buah dan menjadi makanan yang paling populer. Bunga musim semi yang jadi ikon Jepang pun terbungkus dalam sebuah jelly transparan, menjadikan makanan ini terlihat sangat mirip seperti embun yang menutupi bunga sakura.

Seperti makanan musiman lainnya, jelly sakura hanya tersedia untuk waktu yang terbatas dan dijual dengan harga 540 yen per kotaknya. Makanan ini paling cocok dijadikan sebagai teman untuk hanami, tradisi menikmati bunga sakura di Jepang.

Jelly ini dijual di department store di Prefektur Akita dan juga daerah Tokyo Metropolitan atau bisa juga dipesan secara online. Bagaimana, unik dan lucu bukan?

Source : rocketnews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~

Jelly Sakura, Makanan Unik Yang Hanya Ada Saat Musim Semi

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini